Terminal Kertajaya Dipagar Kelilling Senilai Rp 2, 5 M - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Terminal Kertajaya Dipagar Kelilling Senilai Rp 2, 5 M

Mojokerto-(satujurnal.com)
Terminal Kertajaya Kota Mojokerto tahun ini mendapat bantuan pagar keliling senilai Rp 2, 5 miliar dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan.

Hanya saja, proyek untuk mempercantik perwajahan terminal di jalan Ry Bypass itu tidak dibawah kendali Dishubkominfo Kota Mojokerto namun Dinas Perhubungan Jawa Timur. 

“Kementerian Perhubungan menyetujui pengucuran dana untuk pagar keliling terminal Kertajaya senilai Rp 2, 5 miliar. Namun seluruh proses pengerjaan proyek diserahkan Dinas Perhubungan Jawa Timur,” ujar Agus Endi, Kepala Dishubkominfo Kota Mojokerto, Selasa (29/05/2013).

Diungkap Agus, diperolehnya bantuan fisik pagar kelliling untuk terminal seluas 2 hektar itu tak lepas dari prestasi Pemkot Mojokerto dalam perolehan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). “Beberapa kali perolehan WTN menjadi acuan Kementerian Perhubungan hingga mengucurkan dana itu (proyek pagar keliling).

Menariknya, kata Agus, bantuan proyek itu hanya diperoleh Kota Mojokerto. “Satu-satunya terminal kelas B se Indonesia yang mendapat bantuan fisik pagar keliling hanya terminal Kertajaya,” imbuhnya. 

Agus menyebut, rancangan gambar pagar keliling setinggi 3 meter itu sudah kelar. “Gambar proyeknya sudah selesai,” ujarnya. 

Menyangkut wajah terminal Kertajaya, ujar Agus, sebenarnya bagian dalam pun perlu pembenahan dan renovasi. “Untuk pembangunan bagian dalam kita ajukan dalam penganggaran APBD tahun depan,” tukas dia. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional