Usai Daftar Pencalonan, Cawali Drajat Stariaji Ziarah ke Makam Leluhur dan Bupati Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Usai Daftar Pencalonan, Cawali Drajat Stariaji Ziarah ke Makam Leluhur dan Bupati Mojokerto


 Mojokerto-(satujurnal.com)
 Sehari setelah mendaftarkan diri sebagai calon Walikota (cawali) Mojokerto, Drajat Stariaji melakukan ziarah ke makam kedua orang tua, makam leluhur serta makam tiga Bupati Mojokerto, Kamis (16/05/2013).

"Saya melakukan ziarah ke makam orang tua, leluhur, Bupati Mojokerto selain untuk mendoakan para leluhur, juga untuk mengingatkan diri sendiri," kata Drajat..

Selain itu, ujar Drajat, sebagai salah satu peserta Pilkada (Pilwali), saya harus lebih mawas diri. "Tapi Tidak ada pretensi apapun, apalagi meminta restu," sergahnya.

Cawali dari jalur independen ini mengawali ziarah ke makam orang tuanya, R. Suwono Blong di komplek makam keluarga di lingkungan Balong Cangkring, Mentikan.

Mendiang Suwono Blong dikenal sebagai tokoh lingkungan hidup  penerima penghargaan Kalpataru dan pendiri sosial Yayasan Modjopahit.

Drajat melanjutkan ziarah ke makam ibundanya, Sutitah di komplek pemakaman Eko Proyo di Lepadangan, Gedeg.

Di depan pusara kedua orangtuanya, ia  khusyuk berdo'a dan diakhiri dengan menabur bunga.

Pun saat berziarah ke makam leluhurnya yang juga berada di komplek pemakaman Eko Proyo, Raden Joko Atmo dan Rr Bening, ia juga melakukan ritual yang sama.

Drajat yang saat ini menjadi anggota Dewan setempat memungkasi ziarah ke kompleks makam Bupati Mojokerto di 'Pesarean Keluarga Kromodjajan Kanoman, Desa Terusan, Gedeg. Diantaranya ke makam Bupati 5 Mojokerto, R. Ersadan Kromodjojo Adinegoro yang memerintah tahun 1863-1894.

Anggota Dewan tiga periode ini ke makam penguasa Kabupaten Mojokerto abad 19 itu bersama Joko Afrianto, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto. Ini lantaran keduanya masih satu garis keturunan dengan para Bupati Mojokerto itu. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional