Virus Misterius Mulai Serang Warga Kota - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Virus Misterius Mulai Serang Warga Kota

Mojokerto-(satujurnal.com)Serangan wabah virus yang diduga sebagai virus berbahaya menyerang sejumlah balita dan orang dewasa di Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Bahkan salah satu penderita meninggal dunia dengan indikasi serangan virus guilain barre syindrom atau reaksi imologi yang menyerang syaraf.

Kali ini serangan virus ini berada di Kelurahan Kranggan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Serangan virus ini telah menyerang balita yang masih berusia dua setengah tahun. Dan bayi yang sudah bisa berjalan ini harus digendong bila perlu untuk berpindah.

Selain bayi mungil, seorang anak laki laki ini juga terserang virus yang menyebabkan ngilu pada tulang dan persendian. Bahkan bisa dibilang melumpuhkan anggota badan. Dan anak laki-laki ini harus berjalan merayap bila ingin keluar masuk rumahnya, karena rasa ngilu yang dirasakan bila berjalan normal.

Virus yang menyerang pada usia anak-anak dan dewasa ini membuat penderita tak bisa berbuat banyak. Pada akhirnya penderita hanya mampu berbaring diatas tempat tidur, seperti yang dialami Nur Fadilah dan Iskak yang sudah dua pekan ini terserang penyakit yang belum diketahui sebabnyan itu.

 “Rasanya seluruh persendirian tulang ngilu dan seperti kesemutan,” aku Nur Fadilah.

Sementara itu, muncul kabar jika salah satu warga lingkungan Panggreman, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Prajurit Kulon berusia 35 tahun meninggal dunia lantaran terserang chikungunya.

Menanggapi kabar itu, Kabid Pencegahan Penyakit dan Pembinaan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Abul Kholig, belum memastikan penyebab meninggalnya warga tersebut.

“Melihat ciri dari kondisi fisik penderita virus yang masih misterius ini, Dinkes akan melakukan pengecekan atau pemeriksaan terhadap penderita lainya. “Dengan cara ini akan bisa di pastikan itu virus chikungunya atau guilain barre syindrom,” katanya. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional