7.000 Jamaah Hadiri Istiqosah Qubro dan Dzikir Akbar Penutup HUT Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

7.000 Jamaah Hadiri Istiqosah Qubro dan Dzikir Akbar Penutup HUT Kota Mojokerto


foto ilustrasi (doc.istiemwa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Tadarus Al-Qur’an 30 Juz secara serempak digelar di seluruh mushollah dan masjid di seluruh kawasan Kota Mojokerto sejak Sabtu (29/06/2013) pagi. Kegiatan baca ayat-ayat suci Al-Qur’an dalam waktu bersamaan di tempat yang berlainan ini akan dilanjutkan dengan iqtiqosah qubro dan dzikir akbar yang digelar di jalan Gajahmada, depan perkantoran Pemkot Mojokerto mulai pukul 13.00 WIB nanti.  

Sekitar 7.000 jamaah warga Kota Mojokerto terlibat helatan yang dirancang sebagai penutup rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-95 tersebut.

Sejak pagi, ruas jalan Gajahmada bagian selatan distrerilkan. Terop sepanjang lebih dari lima ratus meter disiapkan untuk kegiatan yang akan dimulai tepat pukul 13.00 WIB.

Kabag Kesra Pemkot Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, istiqosah qubro dan dzikir akbar akan dihadiri Wakil Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, unsur satuan kerja (satker) Pemkot Mojokerto, DPRD Kota Mojokerto, unsur Forum Pimpinan Daerah (Formpimda), ulama, tokoh masyarakat, dan sejumlah ormas. “Sekitar 7.000 jamaah akan hadir,” ujarnya.

Istiqosah qubro dan dzikir akbar, ujar Amin Wachid, juga diisi dengan ceramah agama dari beberapa ulama.
Sementara untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di sekitar jalan Gajahamda, personil Dishubkominfo akan terjun dibantu polisi. Sementara untuk pengamanan, disiapkan dari anggota Satpol PP dan polisi. Tenaga medis dari dinas kesehatan setempat pun sudah disiagakan. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional