Abdul Gani Persembahkan WTP Sebelum Lengser - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Abdul Gani Persembahkan WTP Sebelum Lengser

 Walikota Abdul Gani Suhartono memotong nasi tumpeng dan diserahkan kepada Sugeng Sudarno anggota DPRD Kota Mojokerto dalam rangkaian upacara Hari Jadi Kota Mojokerto ke-95 di Alun-Alun Kota Mojokerto, Kamis (20/06/2013)

Mojokerto-(satujurnal.com)
Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan Pemerintah Kota Mojokerto tahun 2012 di tahun ketiga perolehan opini yang sama dipersembahkan Walikota Mojokerto Abdul Gani Suhartono sebelum lengser dari jabatannya Desember 2013 mendatang.

Selain Opini BPK yang paling diharap-harap setiap daerah, tahun ini Kota Mojokerto dibawah Abdul Gani juga mendapat apresiasi positif dari pemerintah pusat terhadap pelaksanaan program pembangunan di Kota Mojokerto. Diantaranya peringkat ke - 8 dari 10 besar penyelenggaraan pemerintahan kota yang berprestasi paling tinggi secara nasional yang diberikan Kementerian Dalam Negeri.

Pun penghargaan Adipura yang pernah diraih Kota Mojokerto di tahun 1995, 2009, dan tahun 2010, kini di tahun 2013 berhasil diraih kembali dan disandingkan dengan keberhasilan institusi pendidikan, yakni SMA Negeri 2 kota mojokerto, yang berhasil memperoleh penghargaan Adiwiyata Mandiri.

Penghargaan prestisius di berbagai bidang itu disampaikan Abdul Gani saat menjadi  pembina upacara Hari Jadi Kota Mojokerto ke 95 , Kamis, 20 Juni 2013 di Alun-alun Kota.

“Berbagai penghargaan, opini WTP tiga tahun berturut-turut, Adipura dan Adiwiyata Mandiri tentu tidak boleh membuat kita berpuas diri. Keberhasilan ini tentu harus menjadi pemacu semangat dan pendorong bagi kita untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi. Introspeksi dan evaluasi harus terus kita lakukan, karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi dan permasalahan yang harus diatasi, seperti kemiskinan, pengangguran, dan korupsi,” papar Abdul Gani.

Sejumlah kesan dan pesan pun terlontar tatkala memberi sambutan dalam upacara yang diikuti Wakil Walikota Mas’ud Yunus, Kepala SKPD, jajaran Forpimda, Ketua dan Wakil TP. PKK Kota Mojokerto, PNS di lingkungan Pemkot Mojokerto di Alun-alun Kota Mojokerto.

“Masa jabatan saya akan berakhir pada bulan desember 2013 dan peringatan hari jadi kota mojokerto ke – 95 ini merupakan tahun terakhir saya mengikuti peringatan Hari Jadi selaku Walikota,”. ujar Abdul Gani.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, baik dari jajaran birokrasi dan DPRD, aparat penegak hukum, dunia usaha, lembaga sosial, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta seluruh warga kota mojokerto, atas peran serta, kerja sama dan dukungannya dalam pelaksanaan program–program pembangunan.

Sebagaimana tema peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto, kata Abdul Gani, yakni “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Mojokerto Ke – 95, Kita Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Sehat, Cerdas, Sejahtera Dan Bermoral”, saya berharap agar kebersamaan yang baik ini dapat senantiasa dijaga dan terus ditingkatkan.

Pada Agustus nanti, kata Abdul Gani, Kota Mojokerto akan menggelar hajatan besar di bidang demokrasi yaitu pemilihan umum walikota dan wakil walikota, dan juga pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa timur yang akan dihelat pada waktu yang sama. “Untuk itu, saya berharap agar pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Marilah kita menggunakan hak pilih dengan sebaik – baiknya, dengan memilih calon kepala daerah yang sesuai dengan pandangan dan keyakinan, namun dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Terhadap para PNS, ia menekankan agar mereka bisa menjaga netralitasnya, tidak terpecah – pecah, dan tidak terkotak-kotak, demi menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Saya yakin dan percaya, bahwa berbekal persatuan dan kesatuan yang kokoh, tidak ada tantangan yang tidak bisa ditaklukkan, tidak ada cita – cita yang tidak bisa diraih, dan tidak ada mimpi yang tidak bisa diwujudkan,” tukas Abdul Gani. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional