Air Setinggi Satu Meter Masih Genangi 2.000 Rumah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Air Setinggi Satu Meter Masih Genangi 2.000 Rumah

Jombang-(satujurnal.com)
Banjir yang merendam tujuh desa di Kabupaten Jombang, kini masih terjadi,setidaknya, lebih dari dua ribu rumah masih tergenang air hingga ketinggian satu meter, meski begitu/ warga tidak mengungsi.

Dua ribuan rumah yang masih terendam banjir ini, berada di Desa Trawasan, serta Desa Sebani, Kecamatan Sumobito. Genangan air di dua desa ini,masih setinggi satu meter.

Sejumlah warga tampak kesulitan beraktivitas karena air merendam jalan penghubung antar desa, bahkan tingginya genangan air, juga ikut merendam sejumlah perabotan rumah dan permukiman penduduk.

Dari data kantor desa setempat, setidaknya ada sekitar dua ribuan lebih rumah yang terendam, tingginya intensitas hujan dan pendangkalan sungai sekitar desa, menjadi penyebab utama air terus menggenangi permukiman.

Meski begitu/ banjir kali ini, tidak menimbulkan korban jiwa, beberapa warga lebih memilih bertahan di dalam rumah masing-masing guna menyelamatkan perabotan jika banjir berpotensi meninggi.

Sejumlah warga mengaku, banjir yang terjadi di dua desa tersebut terjadi selama dua hari .Beberapa warga berharap, pemerintah segera melakukan normalisasi aliran sungai,agar banjir tidak lagi terjadi.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional