Banjir Kembali Terjang Jombang ; Dua Kecamatan Terendam Air - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Banjir Kembali Terjang Jombang ; Dua Kecamatan Terendam Air

Jombang-(satujurnal.com)
Hujan lebat yang mengguyur Jombang semalam mengakibatkan ratusan rumah di Kecamatan Jogoroto dan Peterongan terendam air hingga ketinggian satu meter.

Aktivitas warga lumpuh. Banjir terparah di wilayah  Rejoso Kecamatan Peterongan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Banjir ini akibat luapan sungai kanal dari kecamatan Ngoro.  Selain hujan deras banjir yang melanda Kecamatan Jogoroto dan Peterongan ini akibat pendangkalan sungai.

Akibat banjir, jalan Desa Rejoso Kecamatan Peterongan lumpuh total. WAarga tidak bisa beraktivitas. Bahkan tidak sedikit pengendara motor yang terjebak banjir.

KH Zulfikar, satu salah pimpinan Pondok Pesantren (PP) Rejoso mengatakan, banjir  terparah di wilayah Desa Rejoso, Desa Peterongan. Selain itu PP seluas 40 hektar juga terendam banjir hingga masuk asrama putri. Meski hari libur , namun kegiatan belajar mengaji para santri terpaksa diliburkan.

Warga Desa Rejoso mengaku banjir terparah juga pernah melanda pada tahun 1991 lalu,dengan ketinggian satu meter. Banjir kiriman ini akibat pendangkalan sungai kanal yang sudah lama tidak di lakukan pengerukan. (rg)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional