Debat Publik Diwarnai Aksi Protes Simpatisan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Debat Publik Diwarnai Aksi Protes Simpatisan



Jombang-(satujurnal.com)
Pilkada jombang tahapan debat publik ketiga calon bupati dan calon wakil bupati,dijombang.Diwarnai protes puluhan simpatisan ketiga kandidat calon bupati,pasalnya pihak penyelenggara tidak becus dalam mengatur debat paublik,para simpatisan terpaksa menarik uang untuk beli kabel untuk monitor debat publik.

Puluhan simpatisan dari ketiga  kandidat calon bupati,dalam tahapan debat publik di jombang,diwarnai aksi protes oleh puluhan simpatisan pendukung ketiga calon bupati dan wakil bupati.

Para simpatisan dari ketiga kandidat calon butai,Munir-Wiwik,Wijono-Sumrambah dan Nyono –Mundjidah,melakukan protes terhadap kpu sebagai penyelenggara debat publik yang tidak becus menangani acara debat publik,pasalnya di luar arena debat tidak dipasang monitor.

Akibat tidak adanya monitor dan pihak penyelenggara tidak siap monitor para simpatisan urunan uang receh untuk beli kabel dan monitor agar para simpatisan bisa melihat para kandidat berdebat didalam ruangan,pasalnya simpatisan tidak diperbolehkan masuk.

Karena adanya protes pihak pneyelenggara terpaksa mengeluarkan satu monitor agar situasi tidak semakin ricuh,meski sebelumnya simpatisan nyaris ricuh dengan aparat.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional