Hitung Cepat Pusdeham ; Pasangan Nyono - Mundjidah Unggul - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hitung Cepat Pusdeham ; Pasangan Nyono - Mundjidah Unggul

Nyono - Mundjidah
Jombang-(satujurnal..com)
Hitung cepat hasil pemungutan suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang yang dilakukan Pusat Studi Demokrasi dan Ham (Pusdeham) Surabaya, menempatkan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 3, Nyono Suharly - Mundjidah Wahab unggul daripada dua pasangan lainnya.

Berdasarkan hasil quick count yang digelar oleh tim pemenangan pasangan Nyono-Munjidah, hingga pukul 18.00 WIB, pasangan nomor urut 1, Munir Alfanani - Wiwik Nuriati (Mukti) memperoleh 6,40%. Pasangan nomor urut 2, Widjono Soeparno - Sumrambah (WIRA) mendapatkan 35,15%, sedangan pasangan nomor urut 3, Nyono - Munjidah memperoleh suara 58,47 persen. Data tersebut berasal dari Total 359 TPS yang menjadi sampling penghitungan.

Meski masih merupakan hasil hitung cepat, Nyono Suharly meyakini bahwa hasil penghitungan tersebut akurat dan menggambarkan perolehan suara sebenarnya. "Kami yakin dengan hasil itu sudah menggambarkan bagaimana perolehan suara kami," ujar Nyono, Rabu (5/6/2013) petang.

Dia mengatakan, faktor yang mendukung kemenangan dirinya dalam Pilkada Jombang adalah kerjasama yang rapi antar tim pendukung dan simpatisan. Disamping itu, untuk menyongsong Pilkada tahun ini pihaknya juga melakukan persiapan sejak jauh hari.

"Kuncinya S3, apa itu S3? pertama silaturrahmi, kedua shodaqoh dan ketiga sopan santun. Kami mengikuti kata para Kyai bahwa kami harus melakukan silarurrahmi jika ingin mendapatkan kepercayaan dari rakyat memimpin Jombang," ujar Nyono lugas.

Sementara itu, hingga berita diturunkan, belum ada rilis resmi dari tim pemenangan dua pasangan lainnya, yakni Mukti dan Wira terkait hasil hitung cepat yang mereka lakukan.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Jombang yang digelar pada Rabu, 5 Juni 2013, diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni Nomor urut 1 ditempati pasangan Munir Alfanani - Wiwik Nuriati (Mukti) yang diusung oleh PKB dan PKPI. Pasangan nomor urut 2, yakni pasangan Widjono Soeparno - Sumrambah (WIRA). Mereka yang diusung PDI Perjuangan, dan didukung Partai Hanura serta PKPB.

Sedangkan, pasangan dengan nomor urut 3, adalah Nyono Suharli - Mundjidah Wahab yang diiusung oleh Partai Golkar, PPP, PKS, Partai Demokrat, serta Partai Gerindra. Pasangan Nyono-Munjidah direncanakan menggelar pers konferensi pada pukul 17.00 WIB. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional