Kosleting, Gudang Pabrik Benang dan Sarung Tangan Hangus Terbakar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kosleting, Gudang Pabrik Benang dan Sarung Tangan Hangus Terbakar

Mojokerto-(satujurnal.com) 
Sebuah pabrik benang PT Merak Utama di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (25/06/2013) dini hari terbakar. Api dengan cepat membakar dua bangunan gudang penyimpanan benang. Dua bangunan yang bagian belakang pabrik itu pun ambruk. Kebakaran diduga karena konsleting listrik alat pemintal benang.

Awalnya hanya gudang bakal benang yang terbakar, namun karena tak segera dipadamkan, api merambat ke gudang kedua. Mengetahui api dengan cepat berkobar, puluhan karyawan yang sedang lembur kerja berhamburan menyelamatkan diri.
Jaenal,
“Api terlihat pertama kali pukul setengah tiga dini hari. Warga yang melihat api segera melapor ke keamanan setempat, tapi sempat tak digubris,” ungkap Jaenal, warga setempat.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) dari kawasan setempat serta damkar milik Pemkab dan Pemkot Mojokerto diturunkan untuk menjinakkan si jago merah. Namun jilatan api terus berkobar. Petugas damkar kesulitan memadamkan api karena gudang baru saja diisi bahan baku yang baru saja didatangkan dari Surabay.

Saat ini aparat Polres Mojokerto Kota melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan meminta keterangan sejumlah saksi mata.

Diduga, biang kebarakaran yakni konsleting mesin pemintal benang. “Untuk mengetahui penyebab api, polisi akan memanggil Tim Labfor Polda Jatim untuk memastikan asal api. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional