Paripurna PAW Darwanto Ditetapkan 10 Juli - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Paripurna PAW Darwanto Ditetapkan 10 Juli


V. Darwanto
Mojokerto-(satujurnal.com)
Sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kota Mojokerto,   V Darwanto, diagendakan tanggal 10 Juli 2013 mendatang. Agenda PAW politisi yang memilih loncat ke PDI-P ini ditetapkan dalam rapat Banmus DPRD Kota Mojokerto, Jum’at (28/06/2013).

Penetapan agenda PAW Ketua Yayasan Taman Siswa Mojokerto ini merupakan yang kedua. Jum’at (21/06/2013) lalu rapat Banmus macet. Tiga kali rapat Banmus dibuka, namun tetap tak kuorum. Akhirnya, penjadwalan PAW kandas.

Molornya pembahasan penjadwalan PAW ini, terkesan disengaja. Sejumlah anggota Banmus yang semula berada di gedung dewan, secara bergiliran keluar gedung.

Proses PAW terhadap V. Darwanto ini bermula dari surat pengunduran dirinya dari keanggotaan DPRD sejak pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia mundur lantaran mendaftar Bacaleg dari PDI Perjuangan.

Dan 13 Juni 2013 lalu, SK Gubernur Jatim nomor 171.417/178/011/2013 tentang PAW yang bersangkutan turun. Darwanto akan digantikan Mochammad Bedjo Edi Utomo. Pada Pileg 2009 lalu,dia mendapat suara terbanyak dibawah Darwanto.

Bejo yang berlatarbelakang manajer sebuah perusahaan asing di Mojokerto inii datang ke Dewan memantau perkembangan rapat Banmus. "Dihitung waktu, kerja kami menjadi lambat dengan beberapa penundaan ini. Namun semuanya saya kembalikan lagi kepada fraksi dan masyarakat," kata pria yang berdomisili di Kelurahan Wates.

Namun dengan diplomatis ia mengungkapkan desakan PAW nya ia serahkan ke Dewan. "Saya serahkan fraksi saja yang ngurusi. Saya memang mendengar indikasi PAW saya di olor-olor," cetusnya.

Ketua FPG DPRD Kota Mojokerto, Sonny Basuki Rahardjo mengaku plong dengan teragendanya PAW. Dan dalam PAW nanti ia mengharap kehadiran Darwanto mantan anggotanya. ‘Ya berhadap yang bersangkutan bisa hadir, meskipun aturan tidak mengharuskan hadir,” katanya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional