Pecandu Sabu Dibekuk - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pecandu Sabu Dibekuk

Jombang-(satujurnal.com) 
Ellen Quin (33), warga Jl Hayam Wuruk gang IV, Kel Kepanjen, Kec Jombang kini harus meringkuk dalam sel tahanan, karena gemar mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Bahkan, diduga perempuan tak hanya sekedar mengkonsumsi namun juga mengedarkannya. Dia diringkus anggota Satreskoba Polres Jombang ketika usai berpesta sabu dengan beberapa rekannya.

Dari penangkapannya, petugas dapatkan sejumlah barang bukti. Diantaranya, sebuah dompet pink isi 4 buah pipet diduga berisi sisa sabu, 2 plastik klip diduga isi sabu, 3 potong sedotan plastik, 2 sendok plastik, seperangkat alat hisap, 4 korek api gas, sebuah timbangan dan puluhan plastik klip kosong serta 2 HP yang diduga dijadikan sarana transaksi.

Informasi yang diperoleh, tersangka diringkus petugas sekitar pukul 23.30 di rumahnya. Berawal dari informasi masyarakat yang resah tekait ulah tersangka. Apalagi, warga seringkali memergoki di rumah tersangka kerapkali digunakan pesta narkoba bersama beberapa pemuda hingga larut malam. Maklum saja, selama ini tersangka memang hidup sendiri di rumah tersebut.

Dari perilaku itu, warga pun berpikiran kalau di rumah tersangja juga dijadikan ajang seks bebas. Berbekal informasi tersebut, warga langsung lakukan penyelidikan. Tanpa diduga, malam itu petugas kembali peroleh informasi kalau di rumah tersangka tengah berlangsung pesta narkoba. Tanpa sia-siakan kesempatan petugas langsung segera ke lokasi. Sayang terlambat, pesta sabu telah usai saat digrebek petugas. Meski demikian, petugas temukan sejumlah barang bukti sehingga tersangka tak bisa mengelak dan digelandang ke mapolres.

Saat dikonfirmasi soal penangkapan tersebut, Jumat (28/6), Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, membenarkannya. "Kasus masih dikembangkan untuk ungkap tersangka lain maupun pemasoknya," jelasnya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional