Pelaku Bom Poso Pamit Kerja Di Malaysia - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pelaku Bom Poso Pamit Kerja Di Malaysia


Mojokerto-(satujurnal.com)
Mertua Zainul Arifin, pelaku bom bunuh diri poso di Desa Panggih/ kecamatan trowulan/ Kabupaten Mojokertohingga kini belum percaya jika pelaku bom bunuh diri adalah menantunya. Pasalnya hingga kini belum ada hasil DNA resmi yang dikirim oleh pihak kepolisian. Selama ini Zainul Arifin mengaku jika bekerja di luar negeri dan tidak pergi ke Poso.

Meski pihak kepolisian telah merilis hasil DAN jika pelaku bom bunuh diri Poso adalah Zainul Arifin, Warga Paciran, Kabupaten Lamongan, namun Ahmad Nursalam, mertua Zainul Arifin yang tinggal di Desa Panggih, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto belum meyakini jika menantunya merupakan pelakunya.
Selain karena Zainul Arifin mengaku bekerja di luar negeri, sampai hari ini pun pihak kepolisian belum mengirimkan hasil tes DNA.

Ahmad Nursalam yang sehari-hari berjualan jamu di pasar Mojokerto ini mengaku ia tidak tahu jika Zainul Arifin pergi ke Poso. Saat itu menantunya mengaku pergi ke luar negeri untuk mencari pekerjaan. “Dia pamit bekerja di luar negeri, bukan ke Poso. Jadi ya kami kaget tatkala dikabarkan kalau pelaku bom bunuh diri Poso itu menantu saya,” ujar Ahmad Nursalam.

Menurut Ahmad Nursalam, anaknya yang dinikahi Zainul Arifin bulan Oktober 2011.

Hingga kini istri Zainul Arifin, Fatimah Nafizah Muryati berada di rumah Paciran, Kabupaten Lamongan dan sedang hamil delapan bulan.
Informasi yang diperoleh, sejak menikah, hanya beberapa kali Zainul Arifin bersama istrinya datang ke Desa Panggih. Pasangan ini dikenal sebagai pribadi tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga.

Sementara itu, Kuswoyo, Sekretaris Desa Panggih mengatakan, beberapa hari lalu pihak kepolisian dari Polres Mojokerto dan Polda Jatim datang ke Desa Panggih untuk meminta identitas keluarga Zainul Arifin. (wie)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional