Piala Adipura Dikirab Keliling Kota - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Piala Adipura Dikirab Keliling Kota

Mojokerto-(satujurnal.com)
Piala Adipura kategori kota kecil yang diraih Kota Mojokerto Senin (17/06/2013) mulai pukul 07.30 dikirab keliling kota. Rute kirab hampir seluruh ruas-ruas jalan utama. 

Supremasi tertinggi sebagai kota bersih dan sehat ini diraih setelah dua tahun berturut-turut gagak mempertahankannya. Pada 2009 dan 2010 lalu, Kota Mojokerto berhasil meraih Adipura berturut-turut. Kemudian 2011 dan 2012 gagal membawa pulang kembali Adipura.

"Kita arak keliling kota Adipura ini. Kebanggaan dan kemenangan seluruh masyarakat menjaga lingkungan yang bersih dan sehat," kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Anang Fachrurrozi.

Piala Adipura itu diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Wawali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus. Tadi pagi, piala ini diserahkan Mas'ud kepada Anang di Balai Kota Mojokerto. Selanjutnya, Piala Adipura dikirab dan diarak keliling kota.

Selain Adipura, Kota Mojokerto juga berhasil menempatkan SMAN 2 Mojokerto berhasil menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri nasional. 

Walikota Abdul Gani Suhartono menyampaikan penghargaan atas peran serta seluruh lapisan masyarakat hingga penghargaan prestisiun di bidang kebersihan dan lingkungan hidup yang lepas dua tahun terakhir ini kembali bisa berada di kota Mojokerto. “Saya harap Kota Mojokerto akan terus hijau dan bersih,” ujar orang nomor satu di tubuh Pemkot Mojokerto tersebut. (one)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional