Porprov Jatim , Biliard Kota Mojokerto Sumbang Medali Emas Kedua - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Porprov Jatim , Biliard Kota Mojokerto Sumbang Medali Emas Kedua

Adi Saqroni
Madiun-(satujurnal.com)
Torehan prestasi puncak atlet Kota Mojokerto di ajang Porprov IV 2013 di Madiun mulai mengalir. Setelah cabang olahraga (cabor) balap sepeda, menyusul cabor Billiard.
Cabang ketangkasan memainkan bola bilyard ini berhasil menyuguhkan satu emas pada ivent bilyard, Senin (24/06/2013).
Sukses ini melampaui target yang dicanangkan Walikota Mojokerto sebelum melepas kontingen lalu.
"Kita dapat tambahan emasa dari cabor biliard putra," kata Erwin Wibowo, humas KONI kota Mojokerto dihubungi via telphone, Senin (24/6/2013)). Atlit putra biliard yang sukses menyimbangkan emas yakni Adi Shaqroni. "Adi Shaqroni berhasil mengalakan pebiliard dari kota Malang di laga final," tambah pria yang juga putra Walikota Mojokerto itu.

Di babak enam belas besar, pemain kota Mojokerto itu menghempaskan pemain asal Kabupaten Mojokerto Starif. Sedangkan di babak delapan besar, giliran irfan dari kabupaten Malang yang berhasil ditumbangkan. "Sampai saat ini kita sudah berhasil mengumpulkan dua medali emas. Dan mudah-mudahan ada tambahan medali lagi," imbuh Erwin.

Sarnoko Plt ketua KONI mengaku kaget dengan prestasi cabor biliard putra. Pasalnya pemain yang sukses meraih emas merupakan pemain yang tidak masuk yang diunggulkan. "Tapi malahan dia yang dapat medal emas," tambah Sarnoko.

Dalam porprov kali ini, biliard mengirimkan tiga atlit putra dan satu putri. Selain biliard, Kota Mojokerto juga berharap pada cabor sepak takraw dan balap sepeda. "Kita optimis lebih baik perolehan medalinya dibanding Porprov lalu," lontar Sarnoko.

Sebelumnya Atlit balap sepeda Williem Dwi Iswahyudi, sukses mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen kota Mojokerto. Lewat nomerr Individual time trial (ITT), wakil kota Mojokerto ini sukses menghempaskan lawan-lawannya dalam menempuh jarak lima belas kilometer.

Sukses meraih emas ini sempat diwarnai insiden protes dari official dari jajran pengurus Ikatan Sepesa sport Indonesia (ISSI) kota Mojokerto. "Awalnya kita dipencundangi tim juri. Sebelum akhirnya protes yag kita lakukan mmebuahkan hasil," ujar Agung Moeljono, ketua ISSI kota Mojokerto. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional