Rhoma Irama Ramaikan Harla PKB - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Rhoma Irama Ramaikan Harla PKB

Jombang-(satujurnal.com)
Raja dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Grup akan mengibur warga Jombang, Minggu besok (30/6/2013). Kedatangan pedangdut legendaris ini dalam rangka puncak Harlah Partai Kebangkitan
 Bangsa (PKB) ke-15.
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, para ulama dan kiai, serta para pengurus DPP PKB akan datang dalan HArlah dijombang kata Rhoma saat menggelar jumpa pers di salah satu hotel di Jombang," Sabtu (29/6/2013) petang.

Dia menjelaskan, dalam Harlah PKB di alun-alun Jombang tersebut dirinya akan menghibur sekaligus berdakwah. Terpenting lagi, lanjut Rhoma, kedatangan dirinya juga untuk meyakinkan publik Jawa Timur tentang pencalonannya sebagai presiden.

 Dalam jumpa pers tersebut, Rhoma tidak sendiri. Ia didampingi Wasekjen DPP PKB Lukmanul Hakim, Wakil Ketua DPP PKB Helmi Faisal Zaini, Ketua DPPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, serta Ketua DPC PKB Jombang Subaidi Muchtar.

Helmi Faisal mengungkapkan, Harlah PKB ke-15 kali ini diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kader-kader PKB dalam memenangkan partai dengan nomor urut dua tersebut pada Pemilu 2014 mendatang.

Menteri PDT ini menjelaskan, Jombang merupakan kota ulama dan santri. Dari rahim Jombang sudah banyak lahir tokoh nasional, termasuk pendiri PKB, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga berasal dari Jombang oleh karena itu Harlah PKB digelar di Jombang .

"Oleh karenanya, dari sini (Jombang) akan menjadi tonggak kebangkitan PKB menuju kemenangan di Pemilu 2014. Kita juga akan melaunching tagline baru PKB yang berbunyi; Lahir Batin Indonesia. Dalam arti, PKB senantiasa memahami, mengamalkan, dan melaksanakan konsistensi pribadi yang menjunjung tinggi adat, budaya, identitas perjuangan, politik, keragaman, dan kepentingan nasional di atas kepentingan individu dan golongan," jelas Helmy

Sementara itu Ketua DPW PKB , Abdul Halim Iskandar mengungkapkan, seluruh persiapan untuk acara Harlah PKB ke-15 itu sudah 100 persen. Ia juga memastikan bahwa alun-alun Jombang akan dibanjiri ribuan massa PKB. Mereka bukan hanya dari Jombang, juga kota lainya diantarnya dari Mojokerto, Nganjuk, serta Madiun.

 Bahkan , konfirmasi terakhir dari Madiun akan datang sebanyak 20 bus, kemudian dari Nganjuk sebanyak 24 truk, dari Jombang sekitar 4 ribu massa, begitu juga dari Mojokerto. "Malam ini Bang Haji Rhoma Irama melakukan cek sound," katanya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional