Ribuan Liter Miras Dimusnahkan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

Jombang-(satujurnal.com)
Menandai peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Polres Jombang bersama jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) beserta sejumlah tokoh agama.maupun tokoh masyarakat adakan pemusnahan ribuan liter miras, Rabu (26/06/2013).

Pemusnahan tersebut dilakukan di depan Mapolres. Miras sebanyak 9.500 liter tersebut merupakan hasil Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) sejak bulan Oktober 2012 hingga Juni 2013.

Pemberantasan peredaran miras memang terus digalakkan. Pasalnya, tiap tahunnya, peredarannya cenderung meningkat.

Pemusnahan ribuan botol miras berbagai merek itu dilakukan usai upacara peringatan HANI dilaksanakan dan dipimpin langsung Kapolres Jombang, AKBP Tri Bisono Soemiharso. Sebuah buldoser kecil, melindas ribuan botol yang ditaruh berjajar. Puluhan jirigen yang berisi arak jawa turut dimusnahkan.

Sementara, peserta upacara dari berbagai instansi dan pelajar serta mahasiswa, turut menyaksikan acara pemusnahan tersebut. "Pemusnahan ini sebagai bentuk kepedulian kita dalam mengantisipasi peredaran miras yang cukup memprihatinkan," kata Tri Bisono.

Dari banyaknya miras yang dimusnahkan tersebut, dikhawatirkan peredaraannya semakin meluas di seluruh kalangan masyarakat. Oleh karena itu, ia mengharap pada segenap elemen pemerintahan dan masyarakat turut serta dalam pemberantasannya.

"Seluruh elemen masyarakat harus turut serta mengantisipasinya. Selain itu,kita akan terus lakukan operasi pekat guna mengantisipasi aksi kejahatan akibat dampak miras," tegasnya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional