Rumah Juragan Dibobol Maling - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Rumah Juragan Dibobol Maling


Jombang-(satujurnal.com)
Apes dialami Setyo Pratmono (59), warga Desa Jombatan, Kecamatan Jombang, Jum’at (07/06/2013). Sebuah rumah yang dipercayakan kepadanya untuk dijaga malah dibobol.maling. Akibatnya, satu unit televisi ukuran 32 inch yang ada di rumah tersebut amblas. Padahal, rumah tersebut telah dikunci rapat saat ditinggal sebentar ke rumah sakit.

Informasi yang diperoleh, aksi pencurian tersebut diketahui sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelumnya, korban seperti biasa lakukan tugasnya untuk menjaga rumah juragannya di kawasan Desa Kepanjen, Kecamatan Jombang. Tak hanya itu, setiap pagi dia selalu membersihkan seluruh ruangan di rumah tersebut. Setelah beres, korban bermaksud pergi ke rumah sakit untuk menjenguk keponakannya yang tengah dirawat sakit.

Oleh sebab itu, sebelum pergi korban mengunci seluruh jendela maupun pintu rumah. Selanjtnya, korban keluar dan menggembok pintu pagar depan rumah. Merasa aman, dia segera pergi ke rumah sakit. Namun tanpa diduga, ketika asyik menunggui keponaknnya di rumah sakit, dia ditelpon oleh pemilik rumah.

Saat itulah, dia dikabari kalau pemilik rumah telah pulang dan mendapati satu unit televisi miliknya telah amblas. Tentu saja, Setyo langsung kaget. Padahal sebelum meninggalkan rumah, barang yang dimaksud masih ada. Heran dan khawatir, Setyo memutuskan segera kembali dan memeriksanya. Dan ternyata benar, kalau televisi yang ada di rumah tersebut telah hilang. Didapati, gembok pintu pagar depan juga dalam kondisi telah rusak.

Atas kejadian itu, dia putuskan untuk lapor ke Polres Jombang. "Dari laporan tersebut, kini masih dalam penyelidikan," singkat AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, saat dikonfirmasi.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional