Sapi Betina Dimutilasi Maling - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sapi Betina Dimutilasi Maling


Jombang(satujurnal.com)
Aksi pencurian hewan dengan cara memotong-motong untuk diambil beberapa bagian dagingnya, kembali terjadi, Rabu (12/06/2013). Kali ini, seekor sapi betina milik Khoiri (39), warga Dsn Dowong, Desa Nglele, Kecamatan Sumobito, Jombang jadi sasaran pelaku. Saat ditemukan, sapi tersebut sudah dalam kondisi disembelih. Kepala dan 4 kaki hewan ini sudah lenyap dibawa pelaku. 

Sebelumnya, sore hari, sapi milik korban diketahui usai digembalakan langsung dimasukkan ke kandang yang terletak di belakang rumahnya. Tentu saja, sebelum meninggalkan sapi betina berbulu merah tersebut, korban terlebih dahulu mengunci kandangnya. Setelah itu, korban segera masuk ke dalam rumah untuk beristirahat. 

Keesokan paginya, seperti biasa korban bermaksud keluarkan sapinya dari dalam kandang. Namun saat berada di depan kandang, korban seketika kaget. Pasalnya, pintu kandang terbuka lebar dan sapi betina miliknya sudah tak ada lagi. Spontan, korban dengan dibantu beberapa tetangganya berusaha mencari sapi miliknya di sekitar rumahnya. 

Setelah beberapa menit mencari, korban mendapati sepotong bagian tubuh sapi yang seperti baru saja disembelih. Bagian tubuh sapi tersebut tergeletak di areal persawahan yang tak jauh dari rumahnya. Setelah diteliti dengan seksama, ternyata potongan tubuh hewan tersebut tak lain adalah sapi miliknya. Bagian kepala dan 4 kaki sapi miliknya amblas. 

Mengetahui sapi miliknya dicuri dan dipotong-potong, korban segera lapor ke polsek setempat. Atas laporan tersebut, beberapa petugas segera tiba di lokasi. Selain meminta keterangan saksi-saksi, petugas juga lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). "Segera dilakukan penyelidikan untuk ungkap pelakunya," jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional