Shalawat Nabi Iringi Nyono – Mundjidah Salurkan Hak Suara - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Shalawat Nabi Iringi Nyono – Mundjidah Salurkan Hak Suara

Cabup Nyono Suherli dan istri saat nyoblos di TPS kediamannya.
Jombang-(satujurnal.com)
Lantunan Shalawat Nabi dan Asmaul Husnah tak henti-hentinya mengiringi pasangan Nyono Suherli dan Munjidah Wahab. Saat memberikan hak suaranya di tempat tinggal masing-masing, lantunan salawat dan khotmil Quran terus menggema.
Cabup Nyono beserta isteri Tjaturina Yuliastuti dan putrinya Devi Mutia Pisesa mencoblos di TPS 5 Dusun Balonggading, Desa Sepanyul, Kecamatan Gudo, Jombang.

Tidak sendirian, cabup dengan nomor urut 3 ini diikuti semua pendukung dan warga sekitar. Bahkan mereka mengelu-elukan Nyono sampai kembali ke rumah.
Suasana serupa juga terlihat di Cawabup Mundjidah Wahab, kompleks Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Dengan diikuti semua putra-putri dan menantunya, Mundjidah mencoblos di TPS 3 Tambakberas Jombang.

Di kampung kelahiran Nyono, pasangan ini unggul mutlak. Dari 2.892 pemilih yang tersebar di 6 TPS, tercatat 1.788 memilih nomor 3.
 
Sedangkan pasangan WIRA hanya mendapat 380 suara dan pasangan Mukti hanya 1 suara. Bahkan khusus di TPS 5, tempat cabup Nyono memberikan suaranya, mampu meraih 512 suara. Pasangan WIRA hanya 9 suara dan Mukti tidak ada alias nol.

Hal sama juga terlihat di TPS 3 Tambakberas, lokasi Cawabup Munjidah Wahab memberikan hak suaranya. Pasangan nomor 3 ini mendapat 290 suara, disusul wira 37 dan mukti 35 suara. Tanda-tanda kemenangan pasangan ini juga terlihat di sejumlah TPS yang lain.

Semisal di Desa Grobogan Kecamatan Mojowarno, Jombang yang selama ini menjadi basis partai non pendukung. Ternyata mampu meraih 1.788 suara, Sementara pasangan Wira memperoleh 380 suara dan pasangan Mukti 17 suara. Kondisi ini juga bisa dilihat dari hasil penghitungan cepat yang dirilis sejak pukul 14.00.

''Kita menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua tim, pendukung dan masyarakat Jombang atas kepercayaan ini,'' kata Nyono Suherli didampingi Mundjidah Wahab, beberapa saat setelah dipastikan penghitungan cepat sore (05/06/2013).
Meskipun demikian, pihaknya akan menunggu hasil resmi yang dilansir KPU Jombang.

Kepada semua simpatisan dan pendukung disarankan Nyono untuk tetap berperilaku santun atas hasil pemilukada yang ditetapkan oleh KPU. Tidak melakukan hura-hura yang justru menjadi pemicu kesenjangan sosial di masyarakat. ''Kami yakin suara ini akan terus bertambah,'' tegas Ketua tim pemenangan Nyono-Mundjidah, Mastur Baidhowi. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional