Suksesi Ketua KPU Kota Mojokerto : Dewa Geser Fathoni - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Suksesi Ketua KPU Kota Mojokerto : Dewa Geser Fathoni

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dewa Gede Paramarta terpilih sebagai Ketua KPU Kota Mojokerto dalam pleno tertutup yang digelar Senin (24/06/2013).

Mantan Ketua Panwas Kota Mojokerto ini menggantikan posisi M Fathoni yang mengundurkan diri dari jabatannya lantaran sakit.

Dalam voting pemilihan Ketua KPU Kota Mojokerto yang diikuti empat komisioner minus Fathoni tersebut, Dewa mendapat 2 suara, sedang Yusuf Widayat dan Mifthahul Amanu masing-masing mendapat 1 suara.

Mifthahul Amanu, Divisi Humas KPU Kota Mojokerto mengatakan, pleno pemilihan ketua pengganti digelar setelah pengunduran diri Fathoni tanggal 5 Juni lalu disetujui KPU Jatim. "Hari ini surat persetujuan pengunduran diri turun. Agar tidak terjadi kekosongan jabatan ketua maka pleno langsung digelar. Komisioner KPU Propinsi Jatim yang memfasilitasi pemilihan ketua KPU,l" katanya usai pleno.

Dewa merupakan Ketua KPU Kota Mojokerto yang keempat di periode yang sama. Sebelumnya, yang pertama mengundurkan diri yakni Chusnun Amin. Posisi Chusnun Amin diganti Mahardika Swastika. Hanya dalam kurun tak lebih dari satu tahun Tiko, sapaan Mahardika Swastika, mengundurkan diri dari jabatannya. Posisi Tiko diganti Fathoni.

Dewa menjadi anggota KPU Kota Mojokerto hasil PAW (pergantian antar waktu) dari keanggotaan KPU Kota Mojokerto yang ditinggal Chusnun Amin.

Ia efektif menduduki jabatan barunya awal Juli 2013. "Ditetapkannya ketua yang baru (Dewa) tidak mempengaruhi keseluruhan tahapan Pilwali dan Pileg. Kami pastikan pula tidak ada perubahan jadwal dan agenda KPU terkait dua pemilihan itu," tandas Amanu. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional