Tewas Kesetrum Listrik Kandang Itik - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tewas Kesetrum Listrik Kandang Itik

Jombang-(satujurnal.com)Tragis menimpa Dwijoatmojo (36), warga Dusun Mojoroto, Desa Mojoroto, Kecamatan Mojowarno,  Jombang, Senin (17/06/2013)  sore. Saat berusaha membenahi saluran listrik yang ada di kandang itik, tanpa diduga malah kesetrum. Meski sempat berusaha ditolong oleh tetangganya, korban sudah menghembuskan nafas terakhirnya. Kasus kematian korban langsung ditangani.anggota polsek setempat.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa yang sempat mengejutkan warga setempat tersebut terjadi sekitar pukul 16.00. Sebelumnya, korban diketahui bermaksud untuk membenahi aliran listrik yang ada di kandang itik. Untuk itu, korban dengan menggunakan alat seadanya langsung memperbaiki. Maklum saja, setiap kali aliran listrik di kandang itik mati, korban selalu memperbaikinya sendiri.

Beberapa menit kemudian, korban dicari oleh Somoadi (51), salah satu tetangganya. Dia pun langsung menuju ke kandang itik. Tiba disana, dia seketika kaget, karena melihat korban mengejang sangat hebat. Rupanya, korban tersengat aliran listrik dari kabel yang dipegangnya. Diduga, saat lakukan.perbaikan, tangan korban tanpa sengaja menyentuh kabel tekelupas kulit yang masih beraliran listrik.

Melihat hal tersebut, Somoadi segera bertindak untuk menolong korban. Dia berusaha mencabut aliran listrik. Namun tanpa disangka, dirinya sempat kesetrum juga. Meski demikian, Somoadi tetap berusaha dan berhasil mencabut aliran listrik. Sayangnya, ketika memeriksa kondisi korban, ternyata sudah meninggal.

Atas kejadian itu, warga segera lapor ke polsek setempat. Tak lama, petygas datang dan meminta keterangan beberapa saksi. "Setelah dilakukan visum luar, korban segera dimakamkan oleh keluarganya," jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional