Walikota Janjikan Bonus Plus untuk Atlet Porprov - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Janjikan Bonus Plus untuk Atlet Porprov

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Abdul Gani Suhartono menjanjikan bonus jutaan rupiah bagi atlet yang mampu merebut medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) IV/2013 di Madiun. Bahkan untuk memicu semangat para atlet, orang nomor satu di tubuh Pewmkot ini menjanjikan bonus tambahan dari kantong pribadinya.

"Untuk peraih medali emas, perak dan perunggu, dari kategori beregu, KONI Kota Mojokerto akan memberikan bonus Rp 15 juta, Rp 10 juta dan Rp 5 juta. Untuk perorangan, Rp 10 juta untuk peraih medali emas, Rp 5 juta untuk medali perak dan Rp 3 juta untuk medali perunggu. Dari kedua kategori ini, ya beri bonus plus dari uang pribadi saya. Rp 5 juta untuk peraih medali emas, Rp 3 juta untuk perak dan Rp 2 juta untuk perunggu," ujar Gani usai pelepasan 73 atlet, pelatih dan official kontingan Kota Mojokerto diajang pekan olahraga level regional di halaman Pemkot, Selaaa (18/06/20137).

Walikota dua periode ini meminta kontingen Kota Mojokerto mampu meraih prestasi dengan baik dan menjaga sportivitas. "Tahun ini Kota Mojokerto mendapat banyak penghargaan prestasi dari pemerintah. Saya harap penghargaan ini juga menjadi penyemangat para atlet, terlebih laga Porprov kali ini bertepatan dengan hari jadi Kota Mojokerto. Berikan yang terbaik untuk Kota kita," cetus Gani.

Harapan dan semangat, lanjut Gani, jadikan modal untuk terjun di arena Porprov. "Para pembina yang ikut harus betul-betul memberi semangat," tekannya.

Sementara dari 13 cabang olahraga (cabor) yang diikuti kontingen Kota Mojokerto dalam porprov digelar mulai 22 Juni-29 Juni 2013, cabor balap sepeda dan sepak takraw yang diandalkan. "Minimal dua cabor ini yang akan meriah medali," tukas Gani.

Plt Ketua KONI Kota Mojokerto, Sarnoko menambahkan, selain dua cabor yang dijagokan Walikota, cabor yudo, bilyard dan pencak silat juga diharapkan mampu meraup medali. “Pada porprov sebelumnya balap sepeda mendapat satu emas dan satu perak, sedang cabor sepak takraw mendapat dua perak. Kami berharap prestasi ini dipertahankan bahkan ditingkatkan,” katanya.

Salah satu atlet paling muda tercatat Kevin Briyanto Dewangga. Siswa kelas VI SD Katolik Kota Mojokerto ini menyatakan kesiapannya berlaga cabang olahraga catur. "Saya ingin meraih emas. Di Kejurda, saya kerap menang," katanya Kevin. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional