Warga Hentikan Paksa Pengerjaan Proyek Tol Kertosono-Mojokerto. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Warga Hentikan Paksa Pengerjaan Proyek Tol Kertosono-Mojokerto.


Jombang-(satujurnal.com)
Belasan warga di Kabupaten Jombang, memberhentikan paksa aktifitas pembangunan proyek jalan tol Kertosono-Mojokerto. Aksi tersebut dipicu penolakan warga terhadap pengalihan jalan antar desa yang dirubah menjadi jalan layang.
  
Pengusiran paksa sejumlah alat berat dan penghentian aktifitas proyek jalan Tol Kertosono-Mojokerto ini, di lakukan belasan warga Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Jombang. penghentian paksa pekerjaan proyek tol ini dilakukan, akibat salah satu jalan desa di rubah pihak pelaksana proyek tanpa ada negosiasi dengan warga.

Akibatnya, sejumlah alat berat yang sedianya digunakan untuk mengerjakan pondasi jalan langsung di usir paksa, bahkan, beberapa warga yang tidak terima, sempat terlibat cek-cok dengan pihak pelaksana proyek sebelum akhirnya dapat diredam.

Dalam aksi ini warga menolak akses utama penghubung jalan desa,di rubah menjadi jalan layang, pihak pelaksana proyek,PT MHI  merubah jalan desa menjadi jalan layang setinggi 15 meter, karena jalan tersebut masuk dalam peta pembangunan proyek tol Kertosono-Mojokerto.

Karena warga keberatan dan tanpa ada negosisasi, warga kemudian menghentikan paksa akstifitas pembangunan tersebut dan mengusir para pekerja.

Meski demikian saat aksi warga tersebut berlangsung, tidak ada satupun aparat kepolisian yang ada dilokasi, beberapa pekerja proyek, kemudian lebih memilih berhenti/ dan pergi karena takut terjadi bentrok.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional