Warga Trawas Raib, Diduga Terseret Arus - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Warga Trawas Raib, Diduga Terseret Arus

Mojokerto-(satujurnal.com)
Anas Sukron (25) warga Desa Sugeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto dikabarkan hilang. Ia diduga terjatuh dan tenggelam terseret arus sungai ketika menyeberang jembatan alternatif di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Senin (17/06/2013). Hingga saat ini, jasad korban belum ditemukan.

Upaya pencarian korban yang dilakukan sejumlah tim penyelamat hingga tengah malam tak membuahkan hasil. Kendati pun dilakukan penghadangan di jalur sungai tersebut.
Sejak tadi pagi, upaya penyisiran pun dilakukan tim gabungan dari SAR Surabaya, Relawan Mojokerto dari unsur PMI, RMB, LPBI NU dan Tagana Kabupaten Mojokerto, TNI dan Polri.

Dugaan korban hilang terseret arus sungai dikuatkan keterangan sejumlah saksi sebelum korban melalui jembatan itu. Yang menjadi petunjuk yakni sepeda motor Yamaha Mio warna biru dan jaket warna hitam milik korban di dekat jembatan alternatif tersebut.

Achmad Basuni, saudara korban mengatakan, Senin siang korban datang ke rumahnya di Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, setelah itu pamit pulang ke Trawas. Biasanya, korban selalu pulang pergi dari Ngoro ke Trawas melalui jembatan alternatif di desa itu. Namun, sampai petang korban belum tiba di rumah. “Saya tahu setelah ditelepon keluarga di Trawas. Makanya saya bersama saudara di Ngoro menelusuri rute jalan yang ditempuh korban,” katanya.

Menurut Basuni, secara wajar, perjalanan dari Desa Sedati menuju Desa Sugeng, rumah tinggal korban seharusnya bisa ditempuh tidak lebih dari satu jam. Namun, kenyataannya sampai petang korban juga belum sampai di rumahnya. Kondisi ini membuat keluarga korban was-was. Keluarga mencoba menghubungi korban melalui HP, namun HP korban tak aktif.

Paidi, warga Desa Kesemen Kecamatan Ngoro, salah seorang saksi mata, mengatakan siang itu ia melihat korban naik motor sedirian melalui jalan desa menuju jembatan alternatif.

“Saya hanya sebatas tahu dia lewat jalan di desa saya. Petang baru mendapat informasi kalau ada warga Trawas hilang diduga terseret arus di jembatan alternatif,” tuturnya.
Sementara Urip, warga Trawas, salah satu saksi mata mengatakan, dia menemukan sepeda motor dan jaket diduga milik korban tergeletak di tepi sungai dekat jembatan alternatif dalam kondisi penuh lumpur.

Kapolsek Trawas, AKP Sukarni mengatakan, pencarian terhadap korban langsung dilakukan dengan berkoordinasi dengan Polsek Ngoro. Namun sampai sekarang korban belum ditemukan. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional