4 Pasangan Mesum Diamankan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

4 Pasangan Mesum Diamankan

foto ilustrasi (doc.istimewa)
Jombang-(satujurnal.com)
Empat pasangan bukan suami istri yang tengah berada di kamar hotel di wilayah hukum Polres Jombang, terjaring dalam razia penyakit masyarakat (pekat) di bulan ramadhan ini. Keempat pasangan mesum tersebut langung diamankan ke mapolres.

Razia yang digelar secara mendadak tersebut dimulai.sekitar pukul 20.30 WIB. Puluhan personil Satuan Sabhara Polres Jombang dengan dibantu sejumlah personel dari fungsi lainnya yang dibagi beberapa tim, bergerak ke setiap hotel yang ada. Sasarannya razia kali ini adalah barang bawaan para pengunjung hotel, sekaligus pasangan bukan suami istri.

Sasarannya antara lain hotel Netral, hotel Dewi, hotel Sentral, hotel Borobudur, hotel 51, hotel Melati, serta sejumlah hotel lainnya. "Semua hotel di wilayah kota tidak ada yang luput dari razia kali ini untuk cipta kondisi selama Ramadhan ini," ujar AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang.

Widodo juga menjelaskan kalau razia ini sengaja digelar kembali, karena adanya informasi yang kalau masih ada pasangan mesum check in di hotel. Dan ternyata benar, dari razia yang digelar selama dua jam tersebut, 4 pasangan mesum tanpa nikah berhasil dijaring. Selanjutnya, para pasangan tersebut langsung diangkut ke Mapolres Jombang.

Selain dilakukan pendataan dan pembinaan, para pasangan mesum yang mayoritas sudah berumur ini juga diwajibkan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Setelah kurang lebih dua jam mendapatkan pengarahan, para pasangan ini diperbolehkan pulang kembali. "Untuk saat ini, sanksi bagi mereka hanya sanksi moral," tandasnya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional