Asyik Mesum, 2 Wanita dan 1 Pria Diamankan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Asyik Mesum, 2 Wanita dan 1 Pria Diamankan

Jombang- (satujurnal.com)
Upaya cipta kondisi selama bulan suci Ramadhan untuk antisipasi maraknya penyakit masyarakat (pekat) terus dilakukan jajaran Polres Jombang. Buktinya, saat gelar razia pekat, Selasa (23/7) malam, Polsek Perak berhasil amankan 2 wanita dan 1 pria yang diduga tengah berbuat mesum. Ketiganya kepergok petugas berbuat mesum di tengah sawah, dekat sebuah warung remang-remang.

Mereka adalah Siti Rokayah (40), warga Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, serta Bunasih (45), dan Mukanan (47), keduanya warga Desa Denanyar, Kecamatan Jombang. Selain ketiganya, petugas juga terpaksa amankan pemilik warung yakni Bruno (55), warga Dusun Kalangan, Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak. Pasalnya, pemilik warung memang sengaja menyedikan tempat untuk mesum.

Penangkapan tersebut dilakukan petugas sekitar pukul 22.00 di warung tepi sungai, Dusun Kalangan. Awalnya, petugas telah peroleh informasi kalau di warung milik Bruno seringkali dijadikan tempat mesum. Dari informasi tersebut petugas lakukan penyelidikan. "Semula kami amati tak melihat adanya kegiatan prostitusi disana, tapi tetap kami intai terus," jelas AKP Hariyono, Kapolsek Perak, Rabu (24/7).

Dan ternyata benar, malam itu, saat gelar razia diperoleh informasi kalau ada beberapa wanita yang diduga sebagai PSK tengah lakukan aktifitas di warung tersebut. Tanpa menunggu lama, beberapa petugas segera datangi lokasi. Saat itulah, petugas memergoki ketiga pelaku yang tengah berbuat mesum di tengah sawah, pinggir sungai.

Tak pelak, ketiganya langsung diamankan ke mobil petugas. Selanjutnya, mereka dibawa ke mapolsek untuk penanganan lebih lanjut. Pemilik warung juga terpaksa diamankan untuk diminta keterangan. "Rencananya, PSK yang terjaring akan kami .kirim ke dinas sosial untuk ditangani lebih lanjut," tegas Hariyono.

Usai amankan mereka, petugas terus melaksanakan.razia sejumlah kendaraan di depan mapolsek. Sasarannya, selain senjata tajam, senjata api maupun bahan berbahaya lainnya atau bahan peledak. Razia ini sekaligus untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah disibukkan menjalankan ibadah puasa.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional