Atlet dan Pelatih Kebanjiran Bonus - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Atlet dan Pelatih Kebanjiran Bonus

Mojokerto-(satujurnal.com)
Atlet dan Pelatih Kota Mojokerto yang meraih sukses di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IV/2003 di Madiun kebanjiran bonus uang tunai dari Koni dan Walikota Abdul Gani Suhartono. Bonus puluhan juta rupiah diserahkan saat pembubaran kontingen Porprov di halaman Pemkot Mojokerto, Selasa (02/07/2013) pagi. 

Cabang olahraga (cabor) bilyar pada Porprov kali ini paling banyak meraup bonus. Dari 13 medali yang diboyong atlit Kota Mojokerto dalam Porprov yang dihelat mulai tanggal 22 – 29 Juni 2013 itu, olahraga ketangkasan diatas meja persegi panjang itu meraih 4 medali emas dan 2 medali perunggu. Juara umum cabor bilyar pun dipegang Kota Mojokerto.

Cabor balap sepeda meraih 1 medali emas. Cabor ini paling pertama mempersembahkan emas pertama untuk kontingen Kota Mojokerto. Sedang tiga cabor lainnya menyumbang 6 perunggu. Cabor pencak silat 1 medali, yudo 3 medali dan sepak takraw 2 medali. 

Plt Ketua KONI Kota Mojokerto, Sarnoko berharap, pemberian bonus dapat memacu atlet untuk bisa berprestasi lebih bagus lagi dan pelatih lebih semangat mencetak atlet yang bisa mengharumkan nama Kota Mojokerto.  "Bonus yang dibagikan ini merupakan bonus bagi atlet dan pelatih. Setelah Kota Mojokerto meraih 5 medali emas dan 8 medali perunggu," jelas Sarnoko

Bagi atlet peraih emas mendapat bonus 10 juta dan peraih medali perunggu Rp 3 juta dari KONI. Sedang dari kantong pribadi Walikota Abdul Gani Suhartono, Rp 5 juta untuk peraih medali emas dan Rp 2 untuk peraih medali perunggu.

Walikota Mojokerto, Abdul Gani Suhartono mengaku bangga dengan prestasi yang dicetak para atlet. “Saya sampaikan apresiasi yang tinggi karena prestasi yang diraih para atlet ini tidak kita prediksi sebelumnya,” ujarnya.

Selain memuji atlet bilyar yang bisa menembus juara umum cabor bilyar, ia pun menekankan agar semua atlet terus berlatih. “Kota kita kecil, tapi semangatnya tidak boleh kecil semangatnya. Prestasi itu harus,” tandas Gani.

Disinggung jika kesuksesan Kota Mojokerto tidak hanya karena faktor pembinaan namun karena besarnya rangsangan bonus, Gani menampik. “Soal bonus plus dari kantong pribadi saya, karena saya cinta olah raga.  Tentunya faktor yang dominan pada pembinaan dan semangat para atlit untuk menjadi yang terbaik. ,” kilahnya.

Prestasi atlit pada Porprov, ujar Gani, juga merupakan kado diakhir masa jabatannya. “Ini kado juga di akhir masa jabatan saja. Kalau pun saya tidak lagi menjabat Walikota, saya pun beharap bisa hadir dan terus bergabung dengan KONI. Agar KONI kian maju,” tukasnya diplomatis. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional