Bayi 5 bulan Dibuang Di Perajin Cor Beton - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bayi 5 bulan Dibuang Di Perajin Cor Beton

Foto ilustrasi (doc.istimewa)
 Jombang-(satujurnal.com)
 Bayi berusia 5 bulan dalam kondisi lemah ditemukan warga di lokasi perajin pengecoran beton, di Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro, Jombang.

 Dugaan sementara petugas kepolisian, bayi dengan ciri-ciri rambut ikal. hidung mancung dengan panjang 60 centimeter tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya.

 Saat ini bayi laki-laki tersebut dititipkan di bidan desa untuk mendapatkan perawatan.

 Di rumah bidan desa Endang Ernawati bayi laki-laki yang baru saja ditemukan warga desa banyuarang, kecamatan Ngoro, jombang itu dirawat secara khusus.

 Pasalnya, saat ditemukan kondisi bayi memprihatinkan, lemas dan tidak berdaya. Bayi mungil tak berdosa ini, terlihat hangat dalam gendongan asisten bidan layaknya ibundanya sendiri.

 Bayi malang ini pertama kali ditemukan warga di emperan perajin pengecoran beton, senin (07/07/2013) sekitar pukul 03.00 WIB  dini hari di jalan raya Jombang – Malang, desa Banyuarang, kecamatan Ngoro,  Jombang.

 Rokim,  saksi mata yang pertama kali menemukan bayi mengaku saat itu dibangunkan temannya karena melihat bayi malang tersebut tergeletak tak berdaya dalam kondisi lemas dan kedinginan.

 Sementara itu, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas menyebutkan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dititipkan ke bidan desa untuk mendapatkan perawatan,

 Dugaan sementara bayi mungil ini sengaja ditelantarkan oleh orangtuanya.

 Bagi masyarakat yang mengenali bayi mungil dengan ciri-ciri khusus rambut ikal, hidung mancung dan panjang sekitar 60 centimeter tersebut segera melapor ke kantor polisi terdekat.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional