Buntut PNS Terjaring Razia Pekat, Dinkes Ambil Alih - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Buntut PNS Terjaring Razia Pekat, Dinkes Ambil Alih

Razia pekat Polres Jombang, Kamis (04/07/2013)
Jombang-(satujurnal.com)  
Razia penyakit masyarakat yang dilakukan jajaran Polres Jombang Kamis, (04/07/2013), membuat Dinas Kesehatan Jombang bergerak cepat. Selain melakukan klarifikasi atas keterlibatan salah satu bidan berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang turut terkena razia. Dinkes juga memanggil yang bersangkutan sekaligus diberi pembinaan.
''Bagaimanapun yang bersangkutan masih karyawan dilingkup Dinkes, jadi harus ditindaklanjuti,'' kata Kabid Kesehatan Masyarakat, Dr Mas Imam Ali Affandi, dikonfirmasi melalui sambungan selulernya Sabtu (06/07/2013) siang.
Sejauh ini Dinkes telah melakukan klarifikasi ke Polres atas keterlibatan bidan yang turut terkena razia tersebut.
Setelah diyakini kebenarannya, pihaknya langsung memerintahkan kepada Kepala Puskesmas Sumobito untuk bersikap. Langkah itu dilakukan karena yang bersangkutan masih aktif berdinas di Puskesmas Sumobito. Selanjutnya, Dinkes yang akan melakukan berita acara pemeriksaan secara internal. Hasil pemeriksaan kedisiplinan tersebut akan ditindaklanjuti. Sekaligus untuk memberikan pembinaan mental agar peristiwa memalukan itu tak teruang.
''Baru saja Ramadan ini kita mengagendakan pendalaman rohani untuk bidan-bidan, ini ternyata malah kedahuluan kasus,'' tegasnya.
Saat disinggung keberadaan bidan tersebut Imam menyebut kalau dalam pengawasan. Sebab prahara rumah tangganya berlangsung sejak lama dan bahkan yang bersangkutan berencana cerai.
Lantas rencana sanksi apa yang akan diberikan? Imam tak menjelaskan rinci. Hanya kemungkinan besar ia akan terkena sanksi indisipliner karena berbuat yang tidak sepatutnya di masyarakat. ''Sudah sama dewasanya, yang terpenting kita bina dulu,'' pungkas mantan Kepala Puskesmas Cukir ini.
Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Jombang menggelar razia jelang datangnya bulan suci ramadan di sejumlah hotel. Dalam razia itu petugas mendapatkan lima pasangan mesum di sejumlah hotel. Mereka pun sempat berontak saat hendak dibawa ke Polres Jombang untuk diberi pembinaan. Salah satu dari lima pasangan mesum itu terdapat seorang bidan berstatus PNS. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional