Dewan Agendakan Temui MKP - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dewan Agendakan Temui MKP

Plt Ketua DPRD Kota Mojokerto, Syaiful Arsyad
Mojokerto-(satujurnal.com)
Manuver baru disiapkan DPRD Kota Mojokerto untuk mengkritisi eksekutif. Dalam waktu dekat, 25 legislator daerah ini akan melakukan lawatan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP). Agendanya, mempertajam kerjasama antara daerah.

“Kita agendakan silaturahmi dengan Bupati MKP. Fokus kita pada kerjasama antara daerah,” kata Plt Ketua DPRD Kota Mojokerto, Syaiful Arsyad, Jum’at (27/07/2013).

Ipung, sapaan Syaiful Arsyad, yang memegang jabatan Plt pucuk pimpinan lembaga legislatif itu, tadi pagi dalam sidang paripurna Dewan. Ia menduduki kursi ketua Dewan yang dilepas Mulyadi lantaran running Pilwali, Agustus mendatang.

Agenda kunjungan kerja ke Bupati Mojokerto dalam ‘tradisi’ DPRD Kota Mojokerto tak pernah muncul. “Ya terserah dinilai bagaimana. Tapi kita anggap kunjungan ke Bupati menyangkut kerjasama antar daerah ini penting, karena menyangkut kepentingan seluruh masyarakat dua daerah yang berdekatan,” kilah Ipung.

Ipung tak menampik, jika akad melakukan lawatan ke Bupati MKP lantaran menilai langkah Pemkot jalan ditempat. “Tidak ada progress yang berarti soal kerjasama antar daerah. Bukan hanya persoalan banjir yang masih belum ada solusinya, parkir berlangganan dan persoalan-persoalan lain terkait pelayanan publik dua daerah yang belum digarap secara sinergis,” katanya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional