Di-recall, Darwanto Masih Kuasai Mobil Operasional Ketua BK - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Di-recall, Darwanto Masih Kuasai Mobil Operasional Ketua BK


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sekretariat DPRD Kota Mojokerto akhirnya memilih menarik mobil operasional ketua Badan Kehormatan (BK) dan satu unit komputer jinjing ke pemegang terakhir V. Darwanto, mantan anggota Dewan asal Partai Golkar yang direcall, 10 Juli 2013.

Langkah itu diambil, selain mengacu tertib administrasi, juga harus sudah ditangan pengganti Darwanto, M Bejo Edy Utomo.

“Hari ini kami menarik mobil merk Nissa Terrano nopol S 410 yang selama ini menjadi mobil operasional ketua BK,” kata Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Sekretariat DPRD Kota Mojokerto, Kusuma Widada, Senin (15/07/2013).

Menurut Widada, belum diserahkannya mobil operasional itu lantaran Darwanto berlarasan tengah ke luar kota. “Pak Darwanto beralasan masih di luar kota,” katanya.

Selain mobil operasional, Darwanto masih berkewajiban mengembalikan satu unit laptop merk Sony Viao yang berstatus pinjam pakai dari Sekretariat DRPD. “Selain mobil, juga laptop,” imbuhnya.

V Darwanto resmi lengser dari jabatannya dalam rapat parpipurna istimewa DPRD Kota Mojokerto, 10 Juli 2013 lalu.

Sebelumnya, oleh PG ia diajukan PAW lantaran mengundurkan diri dan loncat partai ke PDI-P sekaligus menjadi bacaleg DPRD Kota Mojokerto usungan partai berlambang banteng moncong putih.

Posisi dan jabatan Darwanto dialihkan kepada penggantinya, M Bejo Edy Utomo. “Empat jabatan yang disandang Pak Darwanto otomatis beralih ke penggantinya (Bejo) , yakni Ketua BK anggota Komisi I, anggota Banmus dan anggota Fraksi Partai Golkar.,” kata Ketua FPG, Sonny Basuki Raharjo.

Sementara soal fasilitas yang kini masih ditangan Darwanto, Sonny enggan berkomentar lebih jauh. “Itu urusan Sekwan (Sekretariat DPRD). Saya hanya berharap agar kebutuhan Pak Bejo selaku Ketua BK segera dipenuhi,” ujarnya. (one)  

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional