Dinas Peternakan Telisik Ayam Tiren dan Daging Glonggongan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dinas Peternakan Telisik Ayam Tiren dan Daging Glonggongan

Jombang-(satujurnal.com)
Dinas Peternakan Kabupaten Jombang turun lapangan melakukan sidak di Pasar Legi, Jombang, menyusul sinyalemen kuat yang menyebut jika ayam mati kemarin (tiren) dan daging sapi glonggongan mulai beredar di wilayah Jombang. Peredaran ini juga terkait kian dekatnya bulan ramadhan.

Petugas meneliti daging ayam potong dan daging sapi di sejumlah lapak pedagang. Temuan petugas, diantaranya ayam potong yang dijual salah satu pedagang berwarna kekuningan dan sedikit membiru. Namun, petugas tidak menemukan ayam tiren.
Kepala Dinas Peternakan Jombang Baidlowi menyatakan, pihanya kan terus melakukan pemantauan agar konsumen tidak dirugikan. \
Sementara saat sidak di kios daging sapi, ditemukan daging sapi berkualitas rendah.

Pantauan di lapangan menyebutkan , rata-rata kualitas daging sapi memenuhi standar. Tapi ada sedikit daging yang berkulitas jelek. Setelah diusut diketahui kualitas daging menjadi rendah karena yang jelek lantaran disimpan sehari sebelumnya, namun dalam kondisi masih layak. Sidak ini akan dilanjutkan secara berkala agar masyarakat tidak dirugikan.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional