Jelang Ramadhan Makam Gus Dur Dibanjiri Peziarah. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jelang Ramadhan Makam Gus Dur Dibanjiri Peziarah.

Jombang-(satujurnal.com)
Menjelang bulan Ramadhan 1434, Komplek pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng Jombang dibanjiri peziara. Ribuan peziarah berjubel di komplek makam KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim Dan Kh Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Makam Gus Dur dan Tokoh-tokoh NU di komplek makam Pondok Pesantren Tebuireng Jombang,menjelang bulan ramadhan tampak ribuan peziarah memenuhi komplek makam Gus Dur.

Rombongan peziarah nampak silih berganti, datang dan pergi/ribuan peziarah datang dari berbagai daerah melakukan ziarah ke makam Gus Dur yang kini dikenal dengan wali kesepuluh.

Budiono salah satu peziarah mengatakan, bersama rombongan tidak hanya berziarah ke makam Gus Dur saja namun juga ziarah ke makam kiai pendiri NU KH Hasyim Asyari, termasuk makam KH Wahab Hasbulloh di Tambakberas Jombang/menjelang Ramadhan selalu berziarah kemakam para auliya alloh.

Sejak sepekan terakhir ini jumlah peziarah di makam Gus Dur mengalami peningkatan, dalam sehari rata-rata 8 ribu orang yang datang, padahal pada hari biasa jumlah peziarah berkisar 3 ribu orang per hari.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional