Kakek Tewas di Pekarangan Dosen - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kakek Tewas di Pekarangan Dosen

Jombang-(satujurnal.com)
Warga Ds Bendet, Kec Diwek, digemparkan temuan mayat seorang laki-laki tua, Kamis (11/7) malam. Mayat tersebut tergeletak di pekarangan milik Darojat (65), warga setempat yang diketahui merupakan seorang dosen sebuah kampus di kawasan Ponpes Tebuireng, Diwek. Belakangan diketahui mayat tersebut tak lain adalah Imam Syafi'i (81), warga Desa/Kecamatan Jogoroto.

 Temuan mayat tersebut diketahui sekitar pukul 20.00 WIB. Awalnya, seorang warga setempat yakni Zainal Abidin (45), melintasi yang tengah melintas, curiga melihat sepeda pancal yang berada di pinggir jalan. Dia langsung memutuskan untuk mengetahui pemilik sepeda pancal tersebut. Tanpa diduga, saat itulah dia melihat sosok tubuh yang terlentang di pekarangan milik sang dosen. Penasaran, Zainal langsung mendekatinya dan memeriksanya.

Kontan saja, Zainal terkejut. Pasalnya, tubuh tua yang tergeletak itu sudah tak bernyawa. Di dekat mayat tersebut terdapat onggokan daun keladi. Mendapati hal itu, dia segera melaporkan temuan mayat tersebut ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat. Tak lama, lokasi temuan itu dipadati warga yang penasaran ingin melihat mayat tersebut.

Selanjutnya, beberapa petugas yang tiba di lokasi langsung meminta keterangan saksi-saksi dan lakukan proses identifikasi. Saat itulah, identitas korban diketahui. Berdasarkan keterangan tetangga, sehari-hari korban memang mencari daun keladi untuk pakan ikan. Diduga, kematian korban karena faktor usia dan kelelahan. "Tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang,(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional