Kampung Mercon Digrebek ; Temukan Ribuan Petasan di Kebun Warga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kampung Mercon Digrebek ; Temukan Ribuan Petasan di Kebun Warga

Jombang-(satujurnal.com)
Sentra industri mercon rumahan di Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang diobrak-abrik aparat Kepolisian Resort Jombang, Senin (22/07/2013).

Di Desa yang akrab disebut ‘kampung mercon’ ini polisi melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga yang disinyalir kuat dijadikan home industri petasan itu.

Agaknya, razia denga kekuatan 50 personil Satsabhara Polres Jombang ini bocor. Tak satu pun barang bukti mercon yang bisa ditemukan di rumah warga. Namun, berbagai jenis mercon dalam jumlah ribuan yang dibungkus karung plastik dan kardus justru ditemukan polisi di pekarangan milik salah satu warga setempat. Seluruh barang berbahaya itu dibawa kemobil patroli untuk diamankan.

Kapolres Jombang .AKBP Tri Bisono Soemiharso mengatakan, tidak ada tersangka yang ditangkap dalam razia mercon , karena seluruh barang tersebut ditemukan di kebun warga yang ditinggalkan pemiliknya,

Ia pun menghimbau agar warga Desa Keras tidak memproduksi mercon karena membahayakan warga sekitar.

“Produksi mercon tidak saja berbahaya bagi pembuatnya, namun juga bagi warga sekitar. Resiko ledakan sangat tinggi,” katanya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional