Paslon Independen Awali Kampanye Terbuka - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Paslon Independen Awali Kampanye Terbuka

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pasangan calon (paslon ) Walikota – Wakil Walikota Mojokerto periode 2013-2018 dari jalur independen, Iwan Sulistiyono dan Eddy Suhartono (IeD) mendapat giliran pertama kampanye terbuka, 13 Agustus 2013 mendatang. Sedang paslon Ayub Busono Listyawan – Mulyadi (ABDI) memungkasi masa kampanye terbuka, 24 Agustus 2013 nanti.

Pembuka dan penutup kampanye terbuka itu merupakan keputusan KPU Kota Mojokerto terkait tahapan kampanye Pilwali. Namun, dibanding Pilwali 2008, ada yang beda dalam kampanye Pilwali tahun ini. Khususnya terkait zonasi kampanye. Jika pada kampanye 2008 ada pembagian zona kampanye, maka tahun ini tidak ada. ’’Sudah diputuskan seperti itu,’’ kata Mahardika Sukatika, anggota KPU Kota Mojokerto, Jum’at (27/07/2013).

Tak adanya zonasi membuat jatah kampanye masing-masing pasangan calon terbatas, yakni hanya dua kali giliran kampanye terbuka selama 14 hari masa kampanye 12-25 Agustus. Hari pertama tak bisa digunakan kampanye terbuka karena dipakai paparan visi misi di dewan dan debat kandidat di JTV. Sementara kampanye hari terakhir dipakai pawai ta’aruf keliling kota dengan mengarak semua pasangan untuk dikenalkan ke publik.

Sebanyak 12 hari ditengah dua kegiatan pembuka dan penutup kampanye itulah yang dipakai enam pasangan untuk kampanye terbuka dengan jatah masing-masing pasangan dua kali kesempatan.

’’Kita sudah kumpulkan tim masing-masing calon, kesepakatannya seperti itu (tak ada zonasi),’’ kata Sukatika. Makanya itulah yang akhirnya diputuskan. Pada tiap kecamatan, nantinya ada dua titik kampanye. Yakni dua titik di Kecamatan Magersari dan dua titik lagi di Kecamatan Prajurit Kulon.

’’Kami sudah memutuskan jadwal kampanye. Semua kita serahkan pasangan cawali untuk memaksimalkan momen kampanye ini sebaik-baiknya. Tempat kampanye juga sudah diputuskan. Mudah-mudahan semua kondusif,’’ harapnya.

Berikut  Jadwal Kampanye Paslon sesuai nomor urut

1 Achmad Rusyad Manfaluti-Risdy Harintoko (Manfaati) pada tanggal 16 dan 22 Agustus.

2 Drajat Stariadji-Yanto (DY) tanggal 17 dan 23 Agustus.

3 Mas'ud Yunus-Suyitno (MY) tanggal 14 dan 20 Agustus.

4 Iwan Sulistyo-Edy Hartono (IEd) pada 13 dan 19 Agustus.

5 Ayub Busono Listyawan-Mulyadi (ABDI) pada 18 dan 24 Agustus

6 Hendro Suwono-Warsito (NOTO) pada 15 dan 21 Agustus 2013
(one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional