Penumpang Bus Resah Kondisi Ban Bus Vulkanisiran. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Penumpang Bus Resah Kondisi Ban Bus Vulkanisiran.

Jombang-(satujurnal.com) 
Untuk keselamatan penumpang menjelang arus mudik lebaran Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Jombang, menemukan banyak pelanggaran Perusahaan oto bus, kebanyakan tidak memiliki standart kelayakan angkutan, sebagian besar ban bus vulkanisiran yang membahayakan penumpang.

Menjelang lebaran Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Jombang, merazia bus antar kota diterminal Jombang, dalam razia petugas menemukan pelanggaran. Perusahaan Oto Bus, diantaranya banyak pelanggran, diantaranya ban gundul dan ban vulkanisiran, yang membahayakan penumpang.

Selain itu tidak lengkapnya surat surat ijin Trayek, KIR, STNK, dan kelengkapan P3K, kondisi bus yang tidak layak jalan,juga lampu yang tidak nyala,serta viper pembersih kaca yang rusak.

Akp.Bambang Cristanto mengatakan untuk bus yang tidak dilengkapi surat-surat pihaknya tetap menilang, sementara bus masih diperbolehkan jalan.

Dalam razia selama dua jam diterminal Kepuh Sari terdapat 30an pelanggaran, untuk pelanggaran yang membahayakan penumpang, petugas langsung menilang, razia akan dilakukan secara intensif, dengan adanya razia ini untuk meminimalisir kecelakaan dijalan.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional