Ratusan PNS Belum Kantongi KPE - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ratusan PNS Belum Kantongi KPE

Jombang-(satujurnal.com) 
Ratusan PNS di Jombang tampaknya masih belum memiliki Kartu PNS Elektronik (KPE). Mereka pun ramai-ramai mengikuti pemotretan KPE di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jombang. “Sebanyak 300 PNS yang sekarang mengikuti foto KPE,’’ kata Sucitro, Sekretaris BKD Jombang, Selasa (09/07/2013)

Jumlah 300 PNS tersebut merupakan kuota yang diberikan oleh petugas pemotretan dari BKN. ’’Kalau yang belum punya bisa lebih dari itu, tapi sekarang kuota fotonya baru 300,’’ bebernya. 

Sebanyak 300 orang itu sendiri dilayani sehari. Sehingga sempat terlihat antrean sejak pagi hari. Total jumlah PNS di Jombang sendiri sebanyak 11.637 orang. Namun sebagian besar diantaranya sudah memiliki KPE. ’’KPE sudah dimulai sejak 2008-2009,’’ bebernya.

Meski demikian, masih ada saja PNS yang belum memilikinya. Selain karena hilang, juga karena belum ikut pemotretan 2008-2009. ’Kalau jumlah pastinya yang belum punya KPE kita perlu menghitung lagi,’’ ucapnya. 

Karena tak ada laporan resmi berapa jumlah PNS yang dulunya belum ikut foto KPE. Namun dari jumlah 300 itu, mayoritas adalah PNS yang baru diangkat tahun 2010 sebanyak 242 orang. KPE merupakan identitas tunggal PNS yang menggantikan kartu pegawai. KPE dapat dipergunakan sebagai kartu ATM BPD dan ATM Bersama. Juga Kartu untuk pengurusan Askes, Taspen, Bapertarum sekaligus berfungsi sebagai kartu pegawai. ’’Dengan KPE ini, tak bisa lagi ada pemalsuan data PNS,’’ tegasnya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional