SDN Jombatan 3 Jombang Jadi Pilot Project Kurikulum 2013 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

SDN Jombatan 3 Jombang Jadi Pilot Project Kurikulum 2013

Aktivitas belajar-mengajar SDN Jombatan 3 Jombang
Jombang-(satujurnal.com)
SDN Jombatan 3 Kota Jombang dijadikan salah satu pilot project penerapan kurikulum pendidikan baru tahun 2013. Mulai hari ini, resmi diterapkan kurikulum baru tersebut.

Dalam kurikulum baru ini diterapkan pengurangan mata pelajaran, namun tetap menambah jam pelajaran sehingga efektifitas waktu jadi lebih sederhana.
Penerapan kurikulum baru ini sementara untuk kelas satu dan kelas empat. Buku yang digunakan dalam kurikulum baru diantaranya Buku Pelajaran Diriku,Buku pelajaran Kegemaranku, Buku pelajaran keluargaku dan Kegiatanku.

Meski para guru kesulitan dalam mengajar namun, guru harus bisa. Pasalnya pelatihan terhadap pendidik masih minim.
“Kami siap menerapkan sistem kurikulum baru. Sebagai pilot project, tentunya akan semakin memacu kinerja para pendidik,” kata Kepala SDN Jombatan 3, Didik Herisiswanto.

Disinggung mengenai pelatihan yang terbatas terhadap guru-guru yang akan mengajar kurikulum baru, menurutnya hal itu merupakan kewenangan dari Kemendikbud. “Tapi pada prinsipnya pada tahun ini pihak sekolah siap menerapkan kurikulum baru,” tandasnya.(rg)




Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional