Tumbuhkan Solidaritas, Warga Tionghoa Bagi-bagi Sembako - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tumbuhkan Solidaritas, Warga Tionghoa Bagi-bagi Sembako

Jombang-(satujurnal.com)
Kepedulian sosial dan semangat pluraris ditunjukkan Candra Iwanto, pengusaha etnis Tionghoa, warga Kelurahan Kaliwungu, Jombang. Selama duapuluh tahun terakhir, ia rutin membagikan sembako di bulan ramadhan mendekati hari raya Idul Fitri. Seperti dilakukannya, Rabu (31/07/2013) siang.

“Kami bagikan 400 paket sembako ramadhan yang masing-masing berisi beras, terigu dan minyak goreng kepada masyarakat sekitar,” kata Candra.

Bagi-bagi sembako, menurut Candra, sebagai bentuk solidaritas atau kepedulian warga non muslim untuk menumbuhkan kerukunan umat beragama di Jombang. Sehingga tidak dibedakan latar belakang warga yang menjadi sasaran pemberian sembako. “Mereka berasal dari berbagai latar belakang agama dan pekerjaan,” imbuh Candra.

Menurut Candra, prinsip warga Tionghoa, setiap kebaikan akan mendapat karma yang baik pula.

“Jadi sudah semestinya seluruh umat saling membantu, terutama kepada sesama yang membutuhkan,” ujarnya. 

Agus, salah satu warga mengaku senang dengan kepedulian warga etnis Tionghoa. “Kepedulian warga non muslim itu dapat lebih menumbuhkan semangat pluralisme di Jombang,” tukasnya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional