Tuntut THR, Buruh Pabrik Jelly Demo - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tuntut THR, Buruh Pabrik Jelly Demo

Demo Buruh jelly Kebun Agung, Mojokerto
Mojokerto-(satujurnal.com)
Puluhan buruh pabrik jelly Desa Kebun Agung, Kecamatan Puri, Mojokerto, Senin (29/07/2013) menggelar demo di depan pabrik. mereka memblokir pintu gerbang dan berorasi didepannya.
“Kami menuntut tunjangan hari raya atau THR dibayarkan,” cetus Sumarnik - koordinator aksi.

Sumarnik mengaku kalau THR yang diturunkan hanya sebesar Rp 20 ribu. “Aturannya sebesar satu kali gaji,” tandasnya.
Selain itu ia juga menuntut manajemen perusahaan agar memberlakukan upah sesuai UMK Kabupaten sebesar Rp 1,7 juta .”Selama ini upah per bulan per buruh hanya Rp 700 ribu sampai dengan Rp 850

Sementara itu dari pantauan SatuJurnal.com, puluhan buruh ini tiba sekitar pukul 7:30 WIB. Mereka langsung menggelar orasi di depan gerbang pabrik dengan menggunakan megaphone dan beberapa spanduk yang berisi tuntutan mereka.

Dalam aksi ini mereka langsung ditemui Kapolres Mojokerto Kota / AKBP Wiji Suartika. Para pendemo diminta tidak semena-mena menuntut kenaikan upah tanpa melihat kondisi pabrik. “Kami harap teman-teman karyawan mempertimbangkan kondisi pabrik sebelum menjatuhkan tuntutan,” ujar Kapolresta.
Seolah tak menggubris ajakan Kapolresta, pendemo justru nekad mendirikan tenda di depan gerbang dan menyatakan menunggu sampai perwakilan perusahaan menemui mereka.(wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional