Aksi Solidaritas Kudeta Mesir , Tuntut Pemerintah Bersikap. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Aksi Solidaritas Kudeta Mesir , Tuntut Pemerintah Bersikap.

Jombang(satujurnal.com)
Ratusan umat Islam yang tergabung Solidaritas Muslim Peduli Palestina menggelar aksi long march dari Kebon Rojo menuju Gedung DPRD Jombang. Sambil melakukan orasi mereka mengusung sejumlah poster kecaman kekerasan yang terjadi di negeri Mesir terhadap warga sipil. Mass mengutuk aksi kekerasan berdarah di mesir yang menelan ratusan korban nyawa. Sejumlah bocah membawa mayat yang terbungkus kain kafan sebagai bentuk aksi keprihatinan.

Di depan gedung DPRD Kabupaten Jombang, ratusan masa menyuarakan tuntutannya. mereka menggelar mimbar bebas untuk mengecam aksi kekejaman dan kekerasan di Mesir.  Tidak hanya orang dewasa,sejumlah balita dilibatkan dalam aksi solidaritas ini.

Supriyadi, korlap aksi mengatakan, aksi ini mendesak agar pemerintah Indonesia bersikap tegas untuk mengutuk kekerasan kaum muslim di negeri Mesir.

“Kami percaya presiden SBY memiliki kekuatan besar untuk ikut andil menyuarakan penghentian pembantaian di negeri Mesir,” cetus Supriyadi.

Aksi yang digelar di ruas jalan protokol jombang ini mendapatkan penjagaan ketat dari petugas kepolisian, Aksi ratusan masa ini bubar setelah seorang anggota DPRD setempat keluar dan mendukung pernyataan sikap yang disuarakan kelompok peduli muslim di Mesir ini.Mereka mengancam akan terus menggelar aksi jika kekejaman masih terus terjadi. Massa menutup aksi peduli Mesir dengan sholat ghoib yang dipimpin salah satu anggota Dewan.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional