Anak Guru Maling BH, Babak Belur Dihajar Massa - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Anak Guru Maling BH, Babak Belur Dihajar Massa


Tersangka saat diikat di pos kamling sebelum dievakuasi polisi
Mojokerto-(satujurnal.com)
Kepergok mencuri brah (bh) milik tetangganya, Habib (22) warga Balongsari III, Lingkungan Mangunrejo, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto jadi babak belur dihajar massa.

Pemuda anak pensiunan tentara yang sudah lama diicar warga setempat lantaran disinyalir kuat menjadi biang hilangnya berbagai barang milik tetangganya ini ketangkap tangan tengah mencuri di rumah tetangganya, Rabu (14/08/2013) siang, sekitar pukul 11:00 WIB.  

Fauzi salah satu warga mengatakan, tersangka kepergok warga saat memanjat tembok dan mengambil bh milik warga setempat. Tersangka langsung ditangkap beramai-ramai. Agar tidak melarikan diri tersangka diikat warga di tiang pos kamling.

Warga yang sudah geram dengan perbuatan anak guru salah satu SMPN di Kota Mojokerto ini memukulinya berkali-kali hingga pelipis mata mengeluarkan darah. Warga geram dengan aksi tersangka dan orang tuanya karena sudah berkali-kali mencuri di rumah warga.

 “Perbuatan tersangka tidak bisa ditolerir lagi. Berkali-kali ia melakukan pencurian. Sayangnya, meski ada saksi ia berhasil lolos dari jeratan hukum,” kata Fauzi.

Yang kian membuat warga geram, lanjut Fauzi, saat warga menuding tersangka telah melakukan pencurian, orang tuanya turun tangan dan mengancam akan melaporkan balik penuding anaknya. “Orang tuanya memeras dalam nominal berbeda. Tetangga ada terpaksa membayar uang damai ke orang tuanya sampai Rp 10 juta.  Karena diancam akan dilaporkan ke polisi,” ungkap Fauzi diamini sejumlah warga lainnya.

Selain sering kehilangan pakaian dalam, warga mengaku sering kehilangan barang-barang elektronik, uang tunai dan telepon genggam.

Tak ingin terjadi aksi massa yang berlanjut, beberapa warga langsung menghubungi polisi. Polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan tersangka dan mengevakuasi ke Polres Mojokerto Kota, (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional