Balap Kambing Meriahkan HUT RI ke 68. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Balap Kambing Meriahkan HUT RI ke 68.

Jombang-(satujurnal.com)
Banyak cara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 68. Warga desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Jombang. Ikuti lomba balap kambing. Uniknya kambing kambing tersebut bukan kambing pacu. Akibatnya banyak kambing yang tidak sampai garis finish.

Untuk memeriahkan HUT RI ke 68 warga Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Jombang, merayakan hari Kemerdekaan RI dengan balap kambing, layaknya kerapan sapi yang sering diadakan di Madura.

Balap kambing yang diikuti puluhan peternak kambing ini disambut gembira oleh warga sekitar pasalnya baru pertama kali diadakan, karena sebagian besar masyarakat Wonosalam adalah peternak kambing peranakan etawa.

Pihak panitia sengaja mengatakan balap kambing ini untuk memeriahkan HUT RI ke 68. Selain itu kedepan bisa dijadikan wisata balap kambing di Wonosalam karena sebagian besar warga peternak kambing.

Uniknya dalam balap kambing hanya segelintir peserta yang bisa sampai finish, karena kambing kambing tersebut bukan kambing pacu.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional