Budwi Sunu Tempati Pos Sekkota - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Budwi Sunu Tempati Pos Sekkota

Mojokerto-(satujurnal.com)
Budwi Sunu dilantik Walikota Abdul Gani Suhartono sebagai Sekkota Mojokerto menggantikan posisi yang dilepas Suyitno yang memilih running Pilwali Mojokerto. 

Dilantiknya alumnus FIA Unbraw Malang 1984 Surabaya ini terakhir memegang jabatan Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto sekaligus menukasi teka-teki yang merebak soal figur yang akan memegang kursi Sekkota. Pun soal isu minor dipilihnya pria berpostur jangkung ini hanya dua hari menjelang coblosan Pilwali.

“SK Gubernur Jawa Timur tentang jabatan Budwi Sunu sebagai Sekkota definitif turun kemarin (26/08/2013). Kalau hari ini dilantik, tentunya tidak lepas dari aturan normatif. Tidak ada muatan politis apa pun,” tepis Walikota Abdul Gani menjawab pertanyaan awak media usai melantik pejabat yang mengawali karir sebagai PNS di lingkup Dispenda Kota Mojokerto tahun 1985 tersebut. 

Gani menyebut, alasan prinsip dilantiknya pejabat yang pernah menjabat sebagai kepala unit kerja di tujuh pos yang berbeda itu, karena saat ini draf APBD-P 2013 mulai digulirkan, menyusul kemudian draf APBD 2014. “"Pembahasan anggaran daerah ini perlu sekda definitif," lontar Gani.

Sementara itu Budwi Sunu mengaku dirinya sudah menjalani semua tahapan. Bahkan ia manyatakan bahwa dirinya pantas dan paling senior untuk mengisi jabatan sebagai sekkota. "Semua persyaratan sudah saya penuhi," pungkas penyandang gelar S2 Untag Surabaya tersebut. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional