CPNS 2013 Pemkot Mojokerto : Dapat Kuota 101, Rincian Tunggu Sinyal Pusat - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

CPNS 2013 Pemkot Mojokerto : Dapat Kuota 101, Rincian Tunggu Sinyal Pusat

Mojokerto-(satujurnal.com)
Meski mendapat alokasi 101 CPNS 2013, namun untuk perincian Pemkot Mojokerto masih menunggu keputusan dari Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Awal bulan ini alokasi CPNS dari pusat sudah turun. Tapi untuk prinsip formasi yang kita ajukan untuk disahkan, sejauh ini masih menunggu,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto, M Ali Imron, Rabu (21/08/2013). 

Kendati demikian, ia enggan membeber lebih jauh soal formasi yang diajukan. “Porsinya 35 persen untuk tenaga pendidik, 45 persen tenaga kesehatan, selebihnya tenaga teknis,” katanya.

Menurut dia, dari persetujuan prinsip formasi tersebut kemudian akan disusul dengan persetujuan rincian. "Mudah-mudahan persetujuan rincian berikut juklak dan juknisnya segera turun, maka akan dilanjutkan pendaftaran penerimaan CPNS," sergahnya.

Imron mengungkap, pengajuan rekruitmen CPNS Kota Mojokerto yang dikirim ke pusat menurut Imron sebanyak 663 dengan berbagai formasi, terbanyak untuk formasi guru dan tenaga RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Yang pasti, diperolehnya kuota CPNS, ujar Imron, tak lepas dari pertimbangan proporsi belanja aparatur dalam APBD daerah. Jika belanja aparatur menghabiskan 50 persen atau lebih dari kekuatan APBD, Kemenpan dan RB akan mencoret dari daftar daerah yang dapat menggelar CPNS.

“Untuk Kota Mojokerto, APBD yang terserap untuk belanja aparatur sekitar 41 persen. Artinya, Kota Mojokerto layak mendapatkan kuota CPNS,” ujar Imron.

Selain soal CPNS, di Pemkot Mojokerto saat ini tercatat 237 orang yang masuk dalam kategori 2 (K2), terbesar berasal dari tenaga pendidik atau guru.

Soal jadwal pelaksanaan CPNS maupun K2, Imron pun mengaku belum mendapat kepastian dari pusat. “Entah bersamaan atau tidak, juga kita belum tahu,” kilahnya.

Yang dipastikan, pengumuman rekruitmen CPNS dilakukan secara terbuka melalui internet. “Pengumumannya online,” imbuhnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional