Dilempar Tombak, Dasuki Roboh - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dilempar Tombak, Dasuki Roboh


Jombang-(satujurnal.com)
Gara-gara cemburu buta, Sujiono (48), warga Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, nekad menganiaya Dasuki (55), tetangganya. Tak hanya gunakan senjata tajam, Sujiono melemparkan tombak yang dibawanya. Akibat tak bisa menghindar, Dasuki langsung roboh terkena lemparan tombak di bagian leher kanannya. Terluka serius, korban segera dilarikan ke RSUD Jombang guna mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan Sujiono langsung diamankan petugas polsek setempat. Selain itu, beberapa barang bukti berupa sebilah pedang beserta sarungnya, sebatang tombak, bambu runcing, dan dua helai baju terdapat noda darah. "Kini pelaku harus mendekam dalam sel tahanan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," ujar AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, saat dikonfirmasi, Selasa (13/08/2013).

 Insiden berdarah itu bermula ketika pelaku mendengar kabar kalau korban menyukai istrinya. Meski belum tentu benar kabar tersebut, pelaku seketika emosi dan cemburu. Tanpa pikir panjang, pelaku putuskan akan membuat perhitungan dengan korban. Buktinya, dia langsung datangi korban yang tengah sibuk mengairi sawahnya. Saat itu, Sujiono yang penuh amarah datang dengan membawa pedang dan tombak.

Sontak, kedatangan pelaku membuat korban seketika terkejut. Dia berusaha menanyakan maksud pelaku. Namun, saat berhadap-hadapan pelaku langsung melayangkan pedang yang dibawanya. Spontan, korban segera menangkis serangan itu dengan sebatang batang yang digunakan untuk melancarkan aliran air sawah. Berhasil ditangkis, pelaku pun mundur beberapa langkah.

Tanpa diduga, dengan gerakan yang sangat cepat, pelaku melemparkan. Korban pun seketika kaget, karena sempat menyangka pelaku tak lanjutkan serangannya. Tak sempat menghindar, lemparan tombak itu tepat menancap pada leher sebelah kanan korban hingga tembus punggung. Akibatnya, korban langsung terhuyung dan roboh. Darah segar muncrat dari lehernya. Beberapa warga yang peristiwa itu segera menolong korban. Selain itu, mereka laporkan insiden berdarah itu ke polisi.

 Dari laporan tersebut, petugas segera bertindak. Pelaku segera diamankan beserta sejumlah barang bukti. Selanjutnya, pelaku langsung digelandang ke mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut. "Dugaan sementara, aksi nekad pelaku dipicu rasa cemburu karena mencurigai korban berselingkuh dengan istrinya," tandas Widodo. (rg).

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional