Hanya Andalkan Kekuatan Gigi, Pemain Reog Menangi Lomba Tarik Mobil - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hanya Andalkan Kekuatan Gigi, Pemain Reog Menangi Lomba Tarik Mobil

Suyitno saat beraksi menarik tiga mobil dengan gigi
Jombang-(satujurnal.com)
Aksi tarik mobil dengan kekuatan gigi yang dilakukan Suyitno, warga Desa Kalikejambon Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang dalam helatan lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI mengundang decak kagum ratusan warga.

Pemain reog berusia 40 tahun ini mampu menyisihkan empat rivalnya dalam lomba yang digelar warga setempat, Minggu (25/08/2013) siang. Tiga unit mobil Toyota Inova ia tarik sekaligus hanya dengan mengandalkan kekuatan giginya. Ia mampu mencapai garis finish dari jarak 100 meter, sementara empat rivalnya menyerah.

Sebenarnya, panitia tidak membatasi jumlah peserta. Namun hingga dimulainya helatan bertajuk ‘lomba seret mobil’ , yang berani mendaftar hanya lima orang. Keempat peserta memilih menyerah,. Mobil yang mereka tarik, sama sekali tak bergerak.

Suyitno saat mendapat giliran, ia tidak mengaitkan tali tambang ke bagian badan seperti peserta lainnya, melainkan mengaitkan dengan giginya. “Berat mobil ini tidak kurang dari 4,5 ton,” ucap Suyitno seraya terengah-engah.

Suyitno mengaku tak mempersiapkan fisiknya secara khusus untuk lomba dengan hadiah Rp 1 juta itu. “Tidak ada mantra atau jampi-jampi. Ya karena kebiasaan saja. Saya kan pemain reog,” aku pria yang acap menggunakan kekuatan giginya untuk mengangkat reog. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional