Kampanye di Terminal, Eggi Usung Boomerang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kampanye di Terminal, Eggi Usung Boomerang

Cagub - Cawagub Jatim Eggi Sudjana - Sihat saat kampanye di Terminal Kertaja Kota Mojokerto
Mojokerto-(satujurnal.com)
Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dari jalur independent Eggi Sudjana - Mohammad Sihat mengusung grup musik cadas Boomerang saat kampanye hari pertama di Mojokerto, Selasa (13/8/2013).
Pasangan nomor urut 2 memilih berkampanye di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto.

Di atas panggung truk kontainer, Eggi-Sihat berkampanye di hadapan banyak calon penumpang dan para pedagang asongan. Di Terminal Kertajaya Mojokerto tersebut, selain membawa truk kontainer untuk panggung, pasangan cagub ini juga membawa satu unit bus.

Suara dan lengkingan khas Boomerang membuat calon penumpang tertarik. Mereka cukup antusias dan terus menyaksikan aksi kampanye Eggi bersama Boomerang. "Kita diusung rakyat sehingga kita akan melayani rakyat jika terpilih. Saatnya rakyat menentuka," teriak Eggi di atas truk kontainer.

Dalam orasi di kampanye terbuka ini, Eggi menyatakan bahwa calon gubernuryang diusung partai politik akan takut pada pimpinan partainya. Cagub ini hanya kepanjangan tangan partai. Lain dengan cagub yang diusung rakyat (independent) seperti dirinya, jika terpilih akan takut pada rakyat.

"Dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Kita akan menjadi pelayan rakyat. Kami akan menempatkan keingingan dan kebutuhan rakyat di atas segalanya," ucap Eggi. Selama hampir 30 menit, cagub ini berorasi.
Usai orasi, Eggi lantas turun dan menyapa para penumpang bus dan calon penumpang di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto. Setelah di terminal tersebut, rombongan Eggi meneruskan perjalanan kampanye ke Mojoagung Jombang. Menurut Eggi, lebih efektif kampanye blusukan seperti ini dari pada mengumpulkan massa di satu titik.

Sementara soal sinyalemen jika pasangan Eggi - Sihat hanya boneka pasangan KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf), pria berkacama ini menepis tegas. “Saya bukan bagian dari Karsa,” elaknya.

Selama ini, tandas Eggi, dirinya selalu bersikap kritis terhadap incumbent. Jika dirinya sebagai boneka, maka Eggi menyatakan tak akan pernah mengkritisi incumbent. "Darimana logikanya. Kalau saya hanya boneka tentu kami maju tak ada target dan asal. Saya tetap satu tekad, targetkan menang," lontar dia.

Dalam beberapa kesempatan, Eggi mengaku selalu mengkritisi kebijakan dan kelemahan sampai kekurangan pasangan Karsa selaku incumbent. Ini bukti bahwa dirinya tak takut kepada siapa pun. Termasuk kekuatan Incumbent. "Saya selalu kritis terhadap mereka (Karsa). Darimana saya disebut boneka," kata Eggy.

Ia pun mengaku tak mau mengecewakan dukungan yang diberikan masyarakat Jatim. Tidak main-main. Dukungan warga Jatim untuk dirinya sebanyak 2-3 juta bukti dukungan.

Jika disebut dirinya maju hanya guyonan, sama saja berbuat dosa kepada masyarakat Jatim. “Apalagi sampai ada yang menyebut hanya pemecah suara calon lain selain Karsa,” tukasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional